Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pertahanan, Sunderland Angkut Lamine Kone

Klub Liga Primer Inggris Sunderland menyelesaikan proses boyongan pemain belakang Lamine Kone dari tim papan tengah liga utama Prancis Ligue 1 untuk masa kontrak berdurasi 4,5 tahun.
Lamine Kone di markas Sunderland/Safc.com
Lamine Kone di markas Sunderland/Safc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Sunderland menyelesaikan proses boyongan pemain belakang Lamine Kone dari tim papan tengah liga utama Prancis Ligue 1 untuk masa kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Bek tengah yang punya satu caps bersama Timnas Pantai Gading itu santer sebagai sasaran ketertarikan klub berjuluk Kucing Hitam selama beberapa pekan terakhir, tetapi proses perpindahannya sempat terhenti dua kali sebelum kemudian berlanjut dan diselesaikan pada Rabu waktu setempat (27/1/2016).

Kone bergabung dengan Jan Kirchhoff, Dame N'Doye, dan Steven Harper tiba di Stadium of Light, markas Sunderland, pada jendela transfer musim dingin Januari ini dan menjadi bagian dari proyek pelatih Sam Allardyce untuk mengangkat klub tersebut dari posisi rawan degradasi.

Sunderland saat ini masih terdampar di peringkat ke-19 dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 19 hasil dari lima kali menang, empat imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Posisi Sunderland tersebut hanya satu setrip di atas penghuni dasar klasemen Aston Villa yang baru mampu mengumpulkan 13 angka hasil dari dua kali menang, tujuh kali imbang, dan 14 juga menelan kekalahan.

“Memperkuat barisan pertahanan merupakan prioritas kami dan Lamine adalah pemain yang mengesankan ketika saya melihatnya bermain,” demikian pernyataan Allardyce di website resmi Sunderland.

“Dia besar dan kuat, memenuhi kebutuhan yang diperlukan di dilin tengah pertahanan di Liga Primer. Kedatangannya memberi kami tingkat kesehatan yang lebih tinggi untuk posisi kunci,” tambah pelatih berjuluk Big Sam.

Kone sempat bermain untuk Timnas Prancis U-17, U-18, U-19, dan U-20 sebelumnya akhirnya memilih negara asal orang tuanya, Pantai Gading, di level senior. Dia kelahiran Paris, Prancis, dan pada 1 Februari 2016 akan merayakan ulang tahun ke-28.

Dia bergabung dengan Lorient pada 2010 setelah melewati masa junior di akademi sepak bola Chateauroux, yang kini bermain di kompetisi Championnat National atau level ketiga dalam sistem sepak bola Prancis. Bersama Lorient dia bermain dalam 136 pertandingan dan ikut mengontribusi tujuh gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Safc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper