Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal La Liga Spanyol: Atletico Bangkit, Remukkan Celta 4-0

Atletico Madrid menghabisi tuan rumah Celta Vigo dengan skor telak 4-0 dalam matchday ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol.
Pemain Atletico Madrid Koke alias Jorge Resurreccion Merodio selepas menjebol gawang Celta Vigo/Reuters-Miguel Vidal
Pemain Atletico Madrid Koke alias Jorge Resurreccion Merodio selepas menjebol gawang Celta Vigo/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid mengirim sinyal kebangkitan. Setelah dua kali seri melawan dua tim promosi, pada matchday ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol, skuat asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone itu menghabisi tuan rumah Celta Vigo dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu malam WIB (10/9/2016) di Stadion Balaidos di Kota Vigo, kemenangan Atletico tak lepas dari penampilan hebat duet lini depan Antoine Griezmann dan Koke alias Jorge Resurreccion Merodio.

Setelah sempat tertahan hingga jeda dengan skor imbang tanpa gol, memasuki 45 menit babak kedua Griezmann dan kawan-kawan mengamuk dan tampil mengerikan dengan mengacak-acak pertahanan tuan rumah asuhan pelatih Eduardo Berizzo yang juga berkebangsaan Argentina.

Akhirnya duel antartim yang sama-sama ditukangi mantan pemain belakang Timnas Argentina itu dimenangi Atletico. Kemenangan tim tamu yang datang dari ibu kota dimulai dari sumbangsih gol Koke dengan assist Griezmann ketika babak kedua berjalan 8 menit.

Tapi tetap tak mudah menembus gawang Celta Vigo yang dikawal kiper Sergio Alvarez. Baru 20 menit berikutnya Griezmann mampu menggandakan keunggulan Atletico dengan memanfaatkan umpan Saul Niguez.

Selepas kebobolan dua gol, lini belakang Celta makin rapuh. Alhasil, Griezmann, penyerang Timnas Prancis, kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81, kali ini menyambar umpan Juanfran Torres.

Derita Celta Vigo kian menjadi setelah pemain asal Argentina Angel Correa, yang baru masuk pada menit 68 menggantikan Yannick Carrasco, menggenapi kemenangan telak tim tamu 2 menit menjelang laga usai dan kali ini Koke yang tampil sebagai pemasok assist.

Pelatih Atletico Simeone patut berlega hati lantaran kemenangan ini memutus rangkaian hasil buruk yang ditorehkan anak asuhnya dalam dua laga pertama ketika ditahan dua tim promosi masing-masing 1-1 versus Deportivo Alaves dan 0-0 versus Leganes.

Tambahan tiga angka juga untuk sementara, setidaknya selama 3 jam, mengangkat Atletico ke peringkat keempat klasemen La Liga dengan koleksi nilai 5, di bawah Las Palmas, Barcelona, dan Real Madrid dengan nilai 6.

Di sisi berseberangan, kekalahan ini merupakan ketiga beruntun bagi Celta. Dalam dua laga sebelumnya Celta kalah 0-1 ketika menjamu tim promosi Leganes dan kalah 1-2 saat bertamu ke markas Real Madrid. Akibatnya, Celta terbenam di dasar klasemen sementara.

Berikut hasil pertandingan pekan ketiga La Liga Spanyol hingga Sabtu pk. 20:00 WIB:

Real Sociedad 1 vs Espanyol 1

Celta Vigo 0 vs Atletico Madrid 4

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 10 September:

21:00   Real Madrid vs Osasuna

23:15   Malaga vs Villarreal

23:15   Sevilla vs Las Palmas

Minggu, 11 September:

01:30   Barcelona vs Deportivo Alaves

17:00   Sporting Gijon vs Leganes

21:00   Valencia vs Real Betis

23:15   Granada vs Eibar

Senin, 12 September:

01:30   Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper