Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donnarumma Banjir Pujian Usai Gantikan Buffon di Laga Italia Vs Prancis

Ia punya bakat hebat dan saya pikir ia bisa melakukan lebih dari apa yang sudah saya lakukan dengan seragam Milan karena ia masih sanga tmuda, kata dia. Gigio sudah menunjukkan kualitasnya dan saya pikir ia akan berkembang lebih jauh.
Gianluigi Donnarumma/Reuters-Eric Miller
Gianluigi Donnarumma/Reuters-Eric Miller

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain muda berusia 17 tahun, Gianluigi Donnarumma, menorehkan rekor sebagai kiper termuda dalam sejarah timnas Italia. Ia tampil sebagai pemain pengganti saat Italia ditekuk Prancis 1-3 dalam laga persahabatan di San Nicola Stadium in Bari, Jumat dinihari.

Donnarumma, yang musim ini tampil apik di AC Milan, tampil menggantikan Guanluigi Buffon di babak kedua. Saat itu kedudukan 1-2. Kiper muda ini kebobolan satu gol dalam laga debutnya itu.

Seusai laga itu, Donnarumma pun kebanjiran pujian. Dida, mantan penjaga gawang Brasil, yakin pemain itu akan mampu melampaui prestasinya di AC Milan.  "Ia punya bakat hebat dan saya pikir ia bisa melakukan lebih dari apa yang sudah saya lakukan dengan seragam Milan karena ia masih sanga tmuda," kata dia. "Gigio sudah menunjukkan kualitasnya dan saya pikir ia akan berkembang lebih jauh."

Kiper legendaris Italia Dino Zoff juga memujinya. "Dipanggil untuk membela tim nasional dan jadi starter bagi Milan di usia 17 tahun adalah bukti kualitasnya. Sekarang, semua tergantung padanya untuk berkembang dan meyakinkan dirinya sendiri," pungkas sang legenda.

Donnaruma sendiri tampak emosional seusai laga perdananya itu. “Ini tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Saya berterima kasih kepada pelatih (Giampiero) Ventura atas kesempatan yang diberikan dan debut saya. Saya sangat senang dengan kesempatan ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper