Posting Komentar Berbau SARA, Kiper Persiba Ini Dicoret dari Susunan Pemain

Posting Komentar Berbau SARA, Kiper Persiba Ini Dicoret dari Susunan Pemain
Newswire | 25 Agustus 2016 19:32 WIB
Persiba Balikpapan - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Persiba Balikpapan, Alfonsius Kevlan, terancam terdepak posisinya sebagai pemain inti tim berjuluk Beruang Madu itu. Aksi Kevlan di kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 mungkin tak dapat disaksikan lagi setelah dia memposting komentar berbau SARA di media sosial.

“Semua tinggal tergantung manajemen. Saya kembalikan lagi ke manajemen setelah putaran kedua Indonesia Soccer Championship,” kata pelatih kiper Persiba, Mardianto, Kamis, 25 Agustus 2016.

Mardianto mengimbuhkan Kevlan tidak dimasukkan lagi dalam susunan line-up Persiba. Dia juga tidak  dibawa saat Persiba menjalani laga tandang melawan PS TNI.  “Saat lawan Barito Putra, dia tidak dibawa. Begitu pula nanti ketika melawan PS TNI,” ujarnya.

Jasa Kevlan dibutuhkan tatkala dua kiper Persiba, Yoewanto Beny Setya dan Kurniawan Kartika Aji, absen akibat akumulasi kartu ataupun cedera. Namun dua kiper tersebut sedang dalam kondisi fisik yang prima. “Kalau kita krisis kiper baru kemungkinan dia (Kevlan) akan masuk line up lagi,” ujarnya.

Mardianto menuturkan seluruh pemain harus mampu menjaga sikap di dalam maupun di luar lapangan. Sebelumnya, Alfonsius disebut memposting pernyataan bernada SARA dalam akun media sosialnya. Meski dia telah meminta maaf manajemen Persiba tetap memberikan sanksi tidak boleh bermain.

“Meskipun dia kiper hebat, tapi kalau asal ngomong kan gak bisa. Harusnya sebagai pemain bola dia  santun di luar lapangan dan  ganas di dalam lapangan," ucap Mardianto.

Sumber : Tempo.co

Tag : persiba balikpapan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top