Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang Pecat Pemain Asing Gaek Asal Turkmenistan

Tim sepak bola Semen Padang memecat pemain asal Turkmesnistan, Mekan Nasyrov. Pemain berumur 34 tahun itu dinilai tidak mampu tampil dengan baik pada paruh musim turnamen Torabika Soccer Championship. Mekan sudah resmi keluar, ujar Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Daconi kepada Tempo, Selasa 23 Agustus 2016.
Ilustrasi-Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara
Ilustrasi-Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sepak bola Semen Padang memecat pemain asal Turkmesnistan, Mekan Nasyrov. Pemain berumur 34 tahun itu dinilai tidak mampu tampil dengan baik pada paruh musim turnamen Torabika Soccer Championship. "Mekan sudah resmi keluar," ujar Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Daconi kepada Tempo, Selasa 23 Agustus 2016.

Kata dia, Mekan merupakan pemain yang bagus dan memiliki etika yang baik selama berkostum Kabau Sirah. Namun, dia dipecat berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih. Mereka mempertimbangkan aspek teknis.

Setelah ditinggal Mekan, Semen Padang membutuhkan pemain yang bisa memperkuat lini tengah. Saat ini mereka hanya punya enam gelandang, di antaranya Diego Santos, Vendry Mofu, Rudi, Irsyad Maulana, Riko Simajuntak dan Defri Rizki. "Kami butuh memperkuat lini tengah," ujarnya.

Mekan meninggal Semen Padang sebelum paruh pertama turnamen selesai. Mantan Pemain Persija ini sudah tidak memperkuat Semen Padang saat bertandang menghadapi Mitra Kukar, Senin lalu.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, sedang mencari pemain untuk menggantikan peran Mekan di lini tengah. Timnya butuh pemain pemain yang kuat dalam bertahan dan bagus dalam mendistribusikan bola ke depan. "Bisa pemain Asia, bisa juga emain Eropa. Nanti diumumkan," ujarnya saat dihubungi Tempo, Selasa 23 Agustus 2016.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia ini masih akan mengevaluasi pemainnya. Nil bakal melihat permainan pemainnya saat menuntaskan laga penutup putara pertama Torbika Soccer, menghadapi Gresik United, di Stadion Tri Dharma, Gresik, Ahad 28 Agustus 2016.

Saat ini Semen Padang berada diuratan keenam klasemen sementara Torabika Soccer, dengan membukukan 26 poin. Mereka telah melakoni 16 laga, dengan delapan kali menang, dua kali seri dan enam kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper