Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiba Incar Striker Timnas U-19

Persiba Balikpapan akan mendatangkan pemain muda guna melengkapi sektor lini depan tim Beruang Madu dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Persiba dipastikan mendepak striker asing Brasil, Vinicius Reis, yang tampil mengecewakan.
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA -  Persiba Balikpapan akan mendatangkan pemain muda guna melengkapi sektor lini depan tim Beruang Madu dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Persiba dipastikan mendepak striker asing Brasil, Vinicius Reis, yang tampil mengecewakan.

“Kami akan mencoba pemain muda untuk melengkapi lini depan Persiba,” kata pelatih Persiba, Jaino Matos, Senin, 22 Agustus 2016.

Jaino mengaku sudah mengantongi nama pemain muda yang menjadi incarannya. Pemain yang belum disebutkan namanya ini masih tergabung dalam skuad tim nasional U-19 di bawah arsitek Eduard Tjong. “Karena dia anggota timnas U-19 jadi dia selesaikan Piala AFF dulu baru bergabung,” ujarnya.

Jaino mengatakan sudah lama memantau pemain muda yang terbiasa bermain pada sektor gelandang itu. Keberadaannya diharapkan mampu menambal kelemahan sektor tengah setelah dipulangkannya pemain PON DKI Jakarta, Ahmad Ihwan. “Sudah pernah sama-sama, dan yang penting dia bisa penuhi kriteria kita, posisinya gelandang,” tuturnya.

Sebelumnya, Persiba memulangkan pemain PON DKI Jakarta, Ahmad Ihwan, karena penampilannya tak kunjung membaik. Pada saat bersamaan, pemain asing Vinicius Reis juga dipecat karena penampilannya kalah bersinar dibandingkan pemain lokal Balikpapan.

Jaino mengatakan Reis lebih banyak menghangatkan bangku cadangan dalam setiap laga yang dimainkan Persiba. Dia selama ini lebih mempercayakan daya gedor Persiba kepada Heri Susanto hingga Matsunaga Shohei.

Manajemen Persiba sedang mengincar pemain asing yang kini sedang bermain dalam kompetisi Liga Thailand. Pemain yang tidak disebutkan identitasnya ini segera tiba di Balikpapan untuk menjajal kemampuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper