Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Play Off Liga Champions: 2 Kali Gagal Penalti, Aguero Akhirnya Hattrick

Striker Sergio Aguero mencetak hattrick untuk mengantar klub Liga Primer Inggris Manchester City menang dengan skor telak 5-0 atas tuan rumah Staua Bukarest.
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Sergio Aguero mencetak hattrick untuk mengantar klub Liga Primer Inggris Manchester City menang dengan skor telak 5-0 atas tuan rumah Staua Bukarest dalam pertandingan leg pertama babak play off Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional di Bukarest, Rumania, pada Rabu dini hari WIB (17/8/2016), ujung tombak berkebangsaan Argentina tersebut mengontribusi ketiga golnya pada menit ke-41, 78, dan 2 menit menjelang laga usai.

Sebelumnya pemain asal Spanyol David Silva membuka skor ketika pertandingan yang dipimpin wasit Daniele Orsato dari Italia baru memasuki menit ke-13, sedangkan sebiji gol lainnya disumbang pemain Timnas Spanyol lainnya Manuel Agudo Duran alias Nolito.

Meskipun mencatat hattrick, Aguero mengawali penampilan dengan buruk karena gagal mengkonversi dua penalti menjadi gol pada menit ke-8 ketika laga masih 0-0 sehingga gagal membuka skor dan satu lagi pada menit ke-21 yang mestinya bisa membuat skor 2-0 setelah David Silva memberi gol perdana.

Dengan kemenangan demikian telak, Manchester City layak disebut sebelah kakinya telah berada di fase grup Liga Champions. Dipandang dari teori apa pun, hampir mustahil Steaua bisa bangkit di Stadion Etihad, markas Manchester City setelah tertinggal dengan selisih hingga lima gol.

Kemenangan di kandang lawan juga berhasil diraih oleh klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach yang menaklukkan BSC Young Boysdengan skor 3-1 di Stadion Wankdorf di Bern, ibu kota Swiss.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Italia Nicola Rizzoli, pemain asal Brasil Raffael Caetano de Araujo membuka skor untuk tim tamu pada menit ke-11 yang bertahan hingga jeda. Tuan rumah menyamakan skor pada menit 56 lewat gol Miralem Sulejmani, pemain Timnas Serbia berdarah Kosovo.

Namun, tim tamu segera bangkit dan hanya berselang 7 menit kemudian, pemain sayap Timnas Jerman Andre Hahn sukses mengembalikan keunggulan Gladbach. Tim tamu memastikan membungkus kemenangan lewat gol ketiga hasil bunuh diri bek Young Boys Alain Rochat pada menit ke-69.

Berikut hasil lengkap laga leg pertama yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB:

Copenhagen 1 vs APOEL 0

Dinamo Zagreb 1 vs Red Bull Salzburg 1

Steaua Bukarest 0 vs Manchester City 5

Ajax Amsterdam 1 vs Rostov

BSC Young Boys 1 vs Borussia Monchengladbach 3

Jadwal leg pertama play off Liga Champions Eropa berikutnya (dimulai pk. 01:45 WIB):

Kamis, 18 Agustus:

Ludogorets vs Viktoria Plzen

Celtic vs Hapoel Be'er Sheva

Dundalk vs Legia Warsawa

Porto vs AS Roma

Villarreal vs AS Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper