Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: PSM Gasak Bali United 4-0

PSM Makassar sukses mengalahkan tamunya Bali United dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC).
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Tuan rumah PSM Makassar sukses mengalahkan tamunya Bali United dengan skor telak 4-0 dalam Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (14/8/2016).

Empat gol PSM masing-masing dipersembahkan Ferdinand Sinaga (27’ dan 33’), Ridwan Tawainella pada menit ke-43, serta Rasyid Bakrie pada menit ke-81.

Dua hasil positif yang diraih sebelumnya membuat PSM tidak ragu untuk mengambil inisiati penyerangan dalam pertandingan pekan ke-15 tersebut.

Keputusan itu berbuah positif dengan lahirnya peluang pertama menit keenam melalui tendangan bebas. Sayang tendangan yang dilesakkan Ferdinand Sinaga itu hanya tipis dipinggri gawang Bali United yang dikawal Ngurah Komang Arya Pradana.

Peluang matang kembali dilahirkan tim tuan rumah PSM pada menit ke-17. Melalui Rizky Pellu dari lini tengah yang kemudian mengirimkan umpan ke M. Rahmat dari sayap kiri pertahanan Bali United.

Melalui aksi individu, Rahmat berhasil melewati hadangan bek Bali dan kemudian mengirimkan umpan ke Rasyid Bakrie di dalam kotak penalti. Sayang bola liar tidak mampu dijangkau meski penjaga gawang Bali sudah meninggalkan sarangnya.

PSM nyaris unggul pada menit ke-26 melalui peluang dari Ferdinand Sinaga. Peluang ini berawal dari kolaborasi tiga pemain PSM yang diawali dari umpan Ridwan Tawainella ke M. Rahmat yang berubah posisi ke sisi kiri pertahanan lawan.

Rahmat yang sukses melewati hadangan lawan memberikan umpan silang ke Ferdinand, namun pemain Bali United mampu memotong sebelum dieksekusi Ferdinand.

Gol yang ditunggu ribuan suporter PSM akhirnya tiba pada menit ke-27. Tendangan bebas yang dilakukan Ferdinand Sinaga dari luar kotak penalti sukses menembus pagar dan langsung masuk ke gawang.

Tertinggal 0-1 membuat tim tamu juga berupaya menyamakan kedudukan dengan terus mencba meladeni permainan terbuka PSM. Upaya itu juga cukup baik dengan berhasil menekan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel tersebut.

Di saat sedang fokus mengejar ketertinggalan justru petaka kembali menghampiri tim yang bermarkas di Bali itu dengan lahirnya gol kedua melalui Ferdinand pada menit ke-33.

Gol kedua Ferdinand berawal dari tendangan Syamsul Chaeruddin di luar kotak penalti yang membentuk tiang gawang. Bola rebound berhasil dimaksimalkan Ferdinand karena memang berada di posisi yang tepat.

Ridwan akhirnya semakin menenggelamkan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dengan golnya pada menit ke-43. Gol ketiga itu berawal dari umpan silang Rahmat dari sisi kanan pertahanan Bali United. Bola yang meluncur deras itu berhasil dihalau pemain belakang.

 

Namun, Ridwan justru yang mendapat bola dan tanpa kesulitan melakukan tendangan kerasnya. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk PSM.

Memasuki babak kedua, kedua tim melanjutkan dengan permainan terbuka. Namun, tuan rumah justru yang kembali mengancam pertahanan Bali United dengan sundulan dari Ferdinand memanfaatkan sepak pojok Rasyid Bakrie.

Namun, sundulan mantan pemain Sriwijaya FC itu hanya berada di atas mistar gawang dan tidak membuat kedudukan berubah.

Peluang itu dibalas oleh Alsan Putra menit ke-66 melalui sundulan meski masih berada di atas mistar gawang PSM.

Harapan tim tamu untuk bisa mengejar ketertinggalan akhirnya semakin berat dengan lahirnya gol keempat tim PSM melalui tendangan spektakuler Rasyid Bakrie dari luar kotak penalti saat memasuki menit ke-81.

Tendangan keras melengkung dari mantan pemain timnas itu gagal diantisipasi atau dihalau penjaga gawang Bali United. Skor akhir 4-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper