Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis PSG Menang Tanpa Ibra & Cavani, Monaco Tersandung

Paris saint-Germain memulai upayanya mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis dengan menang tipis 1-0 atas tuan rumah SC Bastia dalam matchday pertama Ligue 1 musim 2016-2017.
Pemain PSG Layvin Kurzawa/asm-fc.com
Pemain PSG Layvin Kurzawa/asm-fc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Paris Saint-Germain memulai upayanya mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis dengan menang tipis 1-0 atas tuan rumah SC Bastia dalam matchday pertama Ligue 1 musim 2016-2017.

Gol kemenangan tim tamu dalam pertandingan di Stadion Armand Cesari di Furiani, Pulau Korsika, markas Bastia, pada Sabtu pagi WIB (13/8/2016) dihasilkan oleh Layvin Kurzawa pada menit ke-73.

Kemenangan itu memperlihatkan titik terang bahwa PSG tak terpengaruh oleh ketiadaan bomber Zlatan Ibrahimovic, yang kontraknya tidak diperpanjang pada akhir musim lalu.

Ibrahimovic berperan luar biasa membawa PSG juara Ligue 1 empat musim secara beruntun selama keberadaannya di tim ibu kota Prancis tersebut. Setelah tidak diperpanjang PSG, kini dia beseragam Manchester United.

PSG tampil juga tapa ujung tombak Edinson Cavani yang masih dibekap cedera dan diplot menempati posisi yang ditinggal Ibrahimovic.

Ketiadaan Ibrahimovic dan Cavani nyatanya tak menahan laju kemenangan PSG. Kurzawa membuktikan kemampuannya menjebol gawang tuan rumah Bastia yang dikawal kiper Jean-Louis Leca.

Dalam laga lainnya, salah satu tim kuat Ligue 1, AS Monaco, tersandung dan nyaris tumbang di kandang sendiri, Stadion Louis II yang berlokasi di wilayah Kerajaan Monako.

Tuan rumah ditahan imbang tamunya En Avant Guingamp dengan skor 2-2. Monaco sempat tertinggal 0-2 lewat dua gol Guingamp yang dilesakkan Mustapha Diallo (29’) dan Sloan Privat (37’). Monaco baru bisa membalas di babak kedua lewat penalti Fabinho (71’) dan Bernardo Silva (84’).

Di antara rangkaian matchday perdana, langsung tersaji big match Girondins Bordeaux, yang merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis dan enam kali juara Ligue 1, menjamu Saint-Etienne, juara Ligue 1 terbanyak yakni 10 kali.

Pada musim 2016-2017 terdapat tiga kontestan tim promosi dari Ligue 2 yakni Nancy-Lorraine, Dijon FCO, dan FC Metz.

Berikut hasil  dan jadwal pertandingan matchday pertama Ligue 1 (dalam WIB):

Sabtu, 13 Agustus:

SC Bastia0 vs Paris Saint-Germain 1

AS Monaco 2 vsEn Avant Guingamp 2

22:00   Girondins Bordeaux vsSaint-Etienne

Minggu, 14 Agustus:

01:00   Montpellier vsAngers SCO

01:00   Dijon FCO vs Nantes

01:00   SM Caen vs Lorient

01:00   Metz vs Lille OSC

20:00   Nancy-Lorraine vs Olympique Lyonnais

22:00   OGC Nice vs Stade Rennais

Senin, 15 Agustus:

01:45   Olympique de Marseille vs Toulouse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper