Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Olympiakos Tunjuk Paulo Bento Pelatih Baru

Klub raksasa Yunani Olympiakos Piraeus menunjuk Paulo Bento dari Portugal sebagai pelatih baru setelah memecat Victor Sanchez, demikian pengumuman juara Liga Super Yunani itu.
Pelatih Olympiakos Piraeus Paulo Bento/Reuters
Pelatih Olympiakos Piraeus Paulo Bento/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub raksasa Yunani Olympiakos Piraeus menunjuk Paulo Bento dari Portugal sebagai pelatih baru setelah memecat Victor Sanchez, demikian pengumuman juara Liga Super Yunani itu.

Bento, 47 tahun, adalah mantan pelatih Timnas Portugal. Dia memimpin timnas negaranya pada 2010 hingga 2014. Sekarang dia menjadi pelatih ketiga Olympiakos hanya dalam 2 buklan terakhir, menyusul rekan senegaranya Marco Silva dan Sanchez dari Spanyol.

“Olympiakos dengan senang mengumumkan dimulainya kerja sama dengan juru taktik Paulo Bento,” demikian pernyataan resmi klub tersebut pada Kamis (11/8/2016).

Tidak ada perincian kesepakatan kontrak dengan pelatih bernama lengkap Paulo Jorge Gomes Bento itu, namun media setempat menyebutkan dia dikontrak dengan durasi hingga 2 tahun ke depan.

Silva, yang mengantar Olympiakos menjadi juara liga untuk ke-43 kali musim lalu, mengundurkan diri secara mendadak pada 23 Juni lalu dan pelatih berusia 40 tahun itu mengumumkan Sanchez, yang juga berusia 40 tahun, sebagai penggantinya.

Namun, penampilan pramusim yang buruk, termasuk kegagalan di play off Liga Champions—dari wakil Israel Hapoel Be'er Sheva dengan skor agregat 0-1 awal bulan ini—membuat manajemen klub berjuluk Kokkinoi (Si Merah) memecat Sanchez, mantan gelandang Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Bento sebelumnya juga pernah melatih Sporting Lisbon, tim yang juga, menutup kariernya sebagai pemain pada 2004. Dia mengantar Sporting dua kali runner up liga dan dua kali juara Piala Portugal. Bento juga sempat melatih klub Brasil Cruzeiro selama 2 bulan sejak Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper