Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Leicester Pede The Foxes Bisa Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Juara Liga Primer Inggris 2015-2016, Leicester City, bertekad akan mempertahankan gelar musim ini. Kapten Leicester, Wes Morgan, yakin rekan-rekannya bisa kembali tampil baik meskipun masih dipandang ebelah mata oleh sejumlah tim.
Claudio Ranieri (kiri) dan Wes Morgan/Reuters
Claudio Ranieri (kiri) dan Wes Morgan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Primer Inggris 2015-2016, Leicester City, bertekad akan mempertahankan gelar musim ini. Kapten Leicester, Wes Morgan, yakin rekan-rekannya bisa kembali tampil baik meskipun masih dipandang ebelah mata oleh sejumlah tim.

Morgan mengatakan bahwa skuad Leicester City saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi. Dia pun yakin timnya bisa tampil seperti musim lalu meskipun dipandang rendah oleh sejumlah pihak.

"Musim lalu tak ada satu pun orang yang mengira hal ini bisa kami lakukan tetapi kami melakukan itu, jadi kenapa tidak? (mempertahankan gelar). Kami adalah juara bertahan, kami sangat percaya diri, kami tahu apa yang bisa kami lakukan," ujarnya.

Morgan menegaskan kemampuan timnya mengalahkan tim lain. "Saya tak melihat ada alasan kami tak bisa melakukan hal seperti itu lagi. Kami harus bersiap menghadapi serangan yang lebih gencar. Itulah yang diharapkan dari juara bertahan. Kami akan siap jika waktunya tiba."

Leicester berhasil menembus dominasi tim-tim besar Liga Inggris musim lalu. Secara mengejutkan mereka berhasil keluar sebagai juara Liga Inggris. Musim ini mereka berhasil mempertahankan sejumlah pemain kunci seperti Jamie Vardy dan Riyadh Mahrez. Skuad asuhan Claudio Ranieri hanya kehilangan gelandang N'GOlo Kante yang hijrah ke Chelsea.

Banyak kalangan pun memperkirakan kisah Leicester tak akan bertahan hingga musim ini. Apalagi, tiga pelatih kelas wahid--Antonio Conte, Jose Mourinho, dan Pep Guardiola--kini masuk untuk memperketat persaingan. Jadwal Leicester City juga dipastikan akan lebih padat karena mereka akan bermain di Liga Champions musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper