Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkeras Pergi, Ketegangan Draxler vs Wolfsburg Meningkat

Hubungan Julian Draxler dan klubnya, VfL Wolfsburg, terus berada dalam ketegangan setelah pemain berusia 22 tahun itu berkeras meninggalkan tim Jerman tersebut.
Julian Draxler/Reuters
Julian Draxler/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan Julian Draxler dan klubnya, VfL Wolfsburg, terus berada dalam ketegangan setelah pemain berusia 22 tahun itu berkeras meninggalkan kontestan Bundesliga Jerman tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain sayap dengan 24 caps dan dua gol untuk Timnas Jerman tersebut santer dikaitkan dengan runner up Liga Primer Inggris Arsenal. Selain itu, juara Serie A Juventus pun dikabarkan membidik tanda tangan mantan pemain Schalke 04 tersebut.

Draxler meninggalkan Schalke pada bursa transfer musim panas tahun lalu setelah selama empat musim bersama klub Gelsenkirchen tersebut dengan catatan bermain dalam 118 pertandingan dan mengontribusi 18 gol.

Bersama Wolfsburg, dia bermain dalam 23 pertandingan pada musim lalu dengan mencetak enam gol dan catatan itu membuat klubnya bertekad mempertahankan sang pemain meskipun Draxler sendiri ingin pergi.

Pekan lalu Direktur Sport Wolfsburg, Klaus Allofs, menegaskan Draxler akan tetap bersama klub Bundesliga tersebut pada musim 2016-2017.

Namun, sang pemain kemudian berkeras tetap ingin meninggalkan Volkswagen Arena setelah hanya satu musim di bawah arahan pelatih Dieter Hecking.

“Bagi saya sudah jelas bahwa saya ingin meninggalkan Wolfsburg setelah Piala Eropa. Saya sudah bicara dengan pelatih Dieter Hecking soal itu. Dia sudah tahu rencana saya 3 pekan lalu,” kata Draxler kepada Bild.

Spekulasi mengenai masa depan Draxler mencuat setelah Wolfsburg mendatangkan gelandang yang merupakan kapten Timnas Polandia Jakub Blaszczykowski yang oleh media Jerman disebut-sebut untuk menggantikan posisi Draxler.

Namun, selepas pernyataan Draxler bahwa dia telah memberi tahu pelatih Hecking 3 pekan lalu tentang rencana kepergiannya, manajemen Wolfsburg kembali menegaskan sang pemain tak boleh pergi dan harus menjalani 5 tahun masa kontraknya yang diteken pertengahan tahun lalu.

“Tidak pernah ada komitmen tertulis ataupun lisan dari mereka yang bertanggung jawab di klub (Wolfsburg) untuk perpindahan Julian Draxler pada periode transfer saat ini, yang berakhir pada 31 Agustus 2016. VfL Wolfsburg tidak akan menjual Julian Draxler selama periode transfer saat ini," demikian pernyataan resmi klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper