Tak Diperpanjang Milan, Boateng Gabung ke Las Palmas

Klub La Liga Spanyol Las Palmas menyerahkan kontrak berdurasi setahun untuk mantan gelandang Timnas Ghana Kevin-Prince Boateng setelah kontraknya bersama klub Serie A Italia AC Milan tidak diperpanjang.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 20:28 WIB
Kevin-Prince Boateng - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Las Palmas menyerahkan kontrak berdurasi setahun untuk mantan gelandang Timnas Ghana Kevin-Prince Boateng setelah kontraknya bersama klub Serie A Italia AC Milan tidak diperpanjang.

Las Palmas telah berupaya untuk mendapatkan tanda tangan Boateng sejak awal Juli lalu dan kini akhirnya mencapai kesepakatan pada awal musim 2016-2017.

Boateng menjadi pemain keempat yang didatangkan Las Palmas pada bursa transfer musim panas ini setelah Helder Lopes, Marko Livaja, dan Michel Macedo.

Pemain berusia 29 tahun itu akan diperkenalkan kepada fans di Stadion Gran Canaria di Kepulauan Canary, wilayah Spanyol yang berada di bagian barat perairan Afrika pada Selasa malam WIB (2/8/2016).

Boateng lahir di Berlin, Jerman (Barat), pada 6 Maret 1987. Dia memulai karier profesionalnya bersama tim kedua Hertha Berlin pada 2004. Dia hanya perlu setahun untuk menembus lapir pertama tim ibu kota Jerman itu.

Dia berbaju Tottenham Hotspur pada 2007 dan pada 2009 dipinjamkan ke klub negara kelahirannya Borussia Dortmund. Pada tahun itu pula dia pindah permanen ke klub Inggris Portsmouth. Pada 2010 dia ke AC Milan.

Setelah 3 tahun, dia balik lagi ke Jerman untuk memperkuat Schalke 04. Tapi kekisruhan dengan manajemen klub Bundesliga itu membuat dia pulang ke Milan pada Januari 2016. Namun, kisahnya tak manis lagi bersama Milan, dan kini dia berjuang bersama Las Palmas, klub Spanyol pertamanya.

Sumber : Soccerway

Tag : ac milan, schalke 04, Las Palmas
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top