Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: Kante Diminta Segera Putuskan Masa Depannya

Bursa Transfer Pemain: Kante Diminta Segera Putuskan Masa Depannya
N'Golo Kante/www.eurosport.com
N'Golo Kante/www.eurosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Claudio Ranieri meminta pemainnya, N'Golo Kante, untuk segera memutuskan apakah akan bertahan atau hengkang dari Leicester City. Meskipun berharap Kante bertahan, Ranieri ingin memastikan dia mendapat pengganti yang sepadan jika pun gelandang asal Prancis itu hengkang.

Ranieri berharap Kante bisa memutuskan masa depannya sebelum laga pra-musim pertama Leicester melawan Oxford, Selasa pekan depan. Ranieri ingin mempersiapkan seluruh timnya lebih matang karena musim ini mereka akan berlaga di Liga Champions.

Dia pun berharap, jika Kante benar pergi, Leicester mendapatkan harga yang sepadan sehingga mereka bisa membeli pemain baru berkualitas dengan uang itu. Kante sendiri telah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Leicester City.

"Pada titik ini, saya berharap tim bisa mendapatkan harga semaksimal mungkin. Saya tak tahu berapa nilainya. Saya bukan manajer, saya hanya pelatih. Saya tak berbicara soal uang," ujarnya.

"Saya hanya menyatakan apa yang saya rasakan. Saya ingin dia tetap bertahan tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi. Yang saya tahu kami menawarkan kontrak baru dan dia menolaknya karena dia ingin menyelesaikan Piala Eropa 2016 terlebih dahulu."

Ranieris mengaku sudah berbicara dengan Kante secara personal. Namun, dia mengaku belum mendapat keputusan pasti dari sang pemain apakah dia akan bertahan atau tidak musim ini.

"Saya ingin tahu secara pasti siapa yang akan bertahan dan tidak karena kami akan segera menggelar uji coba. Saya harus mengatur, melakukan perubahan dan mencoba sesuatu."

"Saya ingin tahu apakah dia ingin bertahan atau tidak. Saya sering berbicara dengan dia. Jika ada pemain yang tak suka dengan saya maka saya memilih dia untuk pergi," lanjutnya.
 
Kante menjadi salah satu pemain yang paling banyak diburu pada bursa transfer musim ini. Paris Saint-Germain dan Real Madrid merupakan dua klub kaya Eropa yang mengincar gelandang 28 tahun itu. Sedangkan klub Cina, Shanghai SIPG, telah mengajukan penawaran senilai 35 juta pound sterling.

Kante sebenarnya memiliki nilai klausa 20 juta pound sterling saja. Namun, dia dipastikan akan dilepas di atas harga itu karena Leicester mendapatkan lebih dari satu penawaran untuk pemainnya itu. Dalam kontrak antara Leicester dan Kante disebutkan bahwa klub berhak memilih penawaran tertinggi di atas nilai 20 juta pound sterling jika terdapat lebih dari satu penawaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper