Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS INGGRIS: Wenger Tertarik Gantikan Hodgson

Manajer Arsenal Arsene Wenger sangat terbuka untuk mengelola tim nasional Inggris tapi tidak akan merusak kontraknya saat ini dengan klub Premier League.
Arsene Wenger/Reuters
Arsene Wenger/Reuters

Bisnis.com, PARIS -  Manajer Arsenal Arsene Wenger sangat terbuka untuk mengelola tim nasional Inggris tapi tidak akan merusak kontraknya saat ini dengan klub Premier League.

pelatih asal Prancis itu, yang masih menyisakan kontrak satu tahun dengan Arsenal, dihubungkan oleh media Inggris untuk menggantikan Roy Hodgson setelah Inggris gagal di Babak 16 keluar melawan Islandia di Piala Eropa 2016.

Sebuah panel tiga orang dari staf Asosiasi Sepakbola memulai pekerjaan menemukan pengganti Hodgson lastMonth.

"Bisakah saya mengelola Inggris? Mengapa tidak? Saya tidak akan pernah mengesampingkan itu, tapi saya senang dan fokus di klub sepak bola," kata Wenger kepada media Inggris.

"Saya memiliki satu tahun lagi untuk pergi dengan Arsenal dan saya telah bersama mereka untuk waktu yang lama.”

"Saya selalu menghormati semua kontrak saya dan akan terus melakukan itu. Apa yang akan saya lakukan setelah itu? Jujur, saya tidak tahu.”

"Inggris adalah negara kedua saya. Saya benar-benar berlutut ketika Inggris tersingkir melawan Islandia."

Wenger, yang memimpin Arsenal bercokol di posisi kedua dalam tabel liga musim lalu, mengambil alih sebagai manajer Arsenal pada  1996 dan sejak itu telah membawa mereka ke empat besar di setiap musim.

Manajer tim U-21  Inggris Gareth Southgate, juga jadi favorit pasar taruhan untuk menjadi manajer Inggris yang baru dan berujung untuk mengambil alih secara sementara, tetapi tampaknya tidak tertarik pada pekerjaan.

Menurut media lokal, manajer Sunderland Sam Allardyce ingin diwawancarai untuk pekerjaan minggu ini, sementara nama pelatih kepala AS Jurgen Klinsmann juga masuk dalam hitungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper