Giggs Tinggalkan MU Untuk Kejar Cita-Cita

Ryan Giggs meninggalkan klub yang membesarkan namanya Manchester United untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang pelatih.
Annisa Sulistyo Rini | 02 Juli 2016 21:34 WIB
Ryan Giggs - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA-Ryan Giggs meninggalkan klub yang membesarkan namanya Manchester United untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang pelatih.

Dikutip dari official statement dalam situs resmi Setan Merah manutd.com,Sabtu (2/7/2016), Giggs yang saat ini berusia 42 tahun, menjadi pemain yang paling banyak bermain untuk klub dan telah memenangi berbagai kejuaraan.

Giggs mengatakan setelah 29 musim membela MU sebagai pemain dan asisten pelatih, pergi dari klub ini menjadi sebuah keputusan besar dalam hidupnya.

"Ini keputusan yang sulit. Aku akan membawa banyak kenangan yang akan membuatku lebih baik di masa depan," ujarnya.

Bagaimanapun, pria berkebangsaan Wales ini merasa inilah waktu yang tepat untuk pergi walaupun dirinya belum memiliki rencana akan berlabuh ke klub mana untuk menjadi pelatih.

Dia merasa beruntung mendapat mentor dari dua pelatih MU, yakni Sir Alex Ferguson dan Louis van Gaal.

"Inilah waktu yang tepat untuk hal yang baru dengan tantangan yang baru juga. Aku tak sabar untuk menyambut hari baru," kata Giggs.

Giggs juga tak lupa mengucapkan selamat kepada pelatih baru Setan Merah Jose Mourinho.

Executive vice-chairman, Ed Woodward mengatakan Giggs akan dikenang dalam sejarah perjalanan klub. Sosoknya juga akan dirindukan oleh orang-orang di klub.

"Semua yang ada di klub berharap Giggs sukses di karirnya yang baru. Dia akan dirindukan dan akan selalu disambut di MU," katanya.

Sebelumnya, kepergian Giggs disebut tidak dapat mencapai kesepakatan tentang peran lain di klub di bawah manajer baru Jose Mourinho.

Tag : manchester united
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top