Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wolfsburg Incar Janssen dari AZ Alkmaar

Direktur Sport Wolfsburg Klaus Allofs mengungkapkan bahwa klub Bundesliga itu tengah berupaya memboyong pemain Timnas Belanda Vincent Janssen.
Vincent Janssen/ESPN
Vincent Janssen/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Sport Wolfsburg Klaus Allofs mengungkapkan bahwa klub Bundesliga Jerman itu tengah berupaya memboyong pemain Timnas Belanda Vincent Janssen, namun dia mengakui menghadapi persaingan ketat untuk mendapat tanda tangan pemain klub AZ Alkmaar tersebut.

Pemain berusia 22 tahun tersebut melewati masa menyenangkan dalam musim kompetisi 2015-2016 dengan mencetak 27 gol dalam 34 pertandingan di Eredivisie Belanda sehingga menjadi top skor.

Kinerja bagus membuat sejumlah klub di Eropa meliriknya untuk mendapatkan tanda tangannya. Selain Wolfsburg, dua klub kontestan Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dan Everton, juga diketahui berminat mendatangkannya.

Allofs, mantan ujung tombak Timnas Jerman Barat era 1970-an dan 1980-an, mengakui Wolfsburg memiliki sejumlah pilihan untuk mengisi lini depan tim itu, namun diakuinya bahwa pembicaraan dengan Janssen telah dilakukan. “Tapi, bukan hanya kami yang tertarik memboyongnya.”

Vincent Janssen memulai karier profesionalnya bersama Almere City pada 2013 sebelum pindah ke AZ Alkmaar tahun lalu. Dia memiliki lima caps bersama Timnas Belanda dengan mencetak tiga gol.

Dengan adanya rencana mendatangkan Janssen, striker Max Kruse agaknya menghadapi ancaman tersingkir setelah dia melewati musim 2015-2016 yang sulit bersama Wolfsburg. Itu musim pertamanya sejak pindah dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Menurut Allofs, Kruse pun telah mengungkapkan rencana kepindahannya. “Namun, kami tidak akan melepasnya dengan harga murah.”

Kruse pernah bermain untuk Werder Bremen, St. Pauli, dan Freiburg sebelum pindah ke Monchengladbach pada 2013. Dia mempunyai 14 caps bersama Timnas Jerman dengan mencetak empat gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper