Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porto Lepas Pelatih Jose Peseiro

Klub Portugal Porto mengumumkan bahwa mereka telah melepas pelatih Jose Peseiro berdasarkan kesepakatan kedua pihak.
Jose Peseiro/Reuters-Radu Sigheti
Jose Peseiro/Reuters-Radu Sigheti

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Portugal Porto mengumumkan bahwa mereka telah melepas pelatih Jose Peseiro berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Peseiro, 56 tahun, bergabung sebagai pelatih di Stadion Dragao pada Januari lalu menyusul pemecatan Julen Lopetegui asal Spanyol pada awal bulan tersebut.

Pemecatan Lopetegui itu merupakan bayaran atas tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan termasuk kekalahan 1-3 dari Maritimo di kandang sendiri di Piala Liga Portugal (Taca da Liga).

Sementara itu Peseiro sempat membawa Porto lolos ke babak 32 besar Liga Europa, namun kalah dengan skor agregat 0-3 dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Pada musim 2015-2016 Porto finis di posisi ketiga, terpaut 15 angka dari sang juara Benfica dan 13 poin di belakang Sporting Lisbon.

Di bawah arahan Peseiro, yang sempat menjadi asisten pelatih Real Madrid dan pelatih kepala Timnas Arab Saudi, Porto masuk final Piala Portugal (Taca de Portugal) dan kalah adu penalti dari Sporting Braga.

Porto merupakan kekuatan tradisional sepak bola Portugal bersama Benfica dan Sporting Lisbon. Hanya lima tim yang pernah menjadi juata Liga Primer Portugal termasuk Porto yang berada di posisi kedua dari sisin jumlah terbanyak.

Benfica paling sering menjadi juara Liga Primer Portugal yaitu 35 kali, diikuti Porto 27, dan Sporting Lisbon 18 kali. Dua tim lain yang pernah masing-masing satu kali menjadi juara ialah Belenenses pada 1946 dan Boavista pada 2001.

Porto kini mengejar gelar juara Liga Primer Portugal untuk pertama kalinya sejak terakhir memuncaki klasemen pada 2012-2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper