Lallana Tolak Pochettino, Tegaskan Komitmen di Liverpool

Adam Lallana menegaskan komitmennya untuk tetap memperkuat Liverpool meskipun muncul laporan bahwa gelandang tersebut diminati sesama klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.
M. Syahran W. Lubis | 17 Mei 2016 07:49 WIB
Adam Lallana (kanan) bersama pelatih Jurgen Klopp - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Adam Lallana menegaskan komitmennya untuk tetap memperkuat Liverpool meskipun muncul laporan bahwa gelandang tersebut diminati sesama klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

Adam David Lallana, 28 tahun, bergabung ke klub berjuluk The Reds tersebut pada 2014 dengan mahar transfer sebesar 25 juta pound sterling dari Southampton dan kini dia menuju penampilan ke-100 bersama tim Merseyside itu dengan telah mengontribusi 13 gol.

Sejumlah laporan yang berkembang selama beberapa pekan terakhir menyebutkan bahwa Lallana, yang memulai karier juniornya di AFC Bournemouth, akan meninggalkan Anfield, markas Liverpool, untuk bergabung lagi ke pelatihnya saat di Southampton, Mauricio Pochettino, yang kini menukangi Spurs.

Namun, Lallana mengemukakan bahwa meninggalkan Liverpool merupakan keputusan yang “sangat sulit” terutama mengingat tim besutan pelatih Jerman Jurgen Klopp itu segera menjalani final keduanya sepanjang musim 2015-2016.

“Saya masih memiliki sisa kontrak selama 3 tahun di sini (Liverpool),” ungkap pemain kelahiran St. Algbans, Hertfordshire, tersebut, yang memiliki 21 caps bersama Timnas Inggris, mengindikasikan keinginannya untuk tetap tinggal bersama The Reds.

Liverpool masuk final Piala Liga Inggris (Capital One Cup), namun kalah dari Manchester City melalui adu penalti 1-3 setelah pertarungan selama 120 menit di Stadion Wembley, London, berakhir dengan skor imbang 1-1 pada 28 Februari lalu.

Kini Liverpool menjelang laga final keduanya pada musim ini di pentas yang lebih besar yakni Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Pertandingan final Liga Europa melawan juara bertahan Sevilla digelar pada Kamis (19/5/2016) pk. 01:45 di Basel, Swiss.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top