Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil TSC 2016: Barito Putera Atasi Persegres 3-1

Barito Putera mengalahkan tamunya Persegres Gresik United dengan skor 3-1 dalam Torabica Soccer Championship (TSC) 2016.
TSC 2016/
TSC 2016/

Bisnis.com, BANJARMASIN - Barito Putera mengalahkan tamunya Persegres Gresik United dengan skor 3-1 dalam Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Minggu (15/5/2016).

Kemenangan tim Laskar Antasari diperoleh melalui dua gol yang disarangkan pemain mudanya Agi Pratama pada menit 61 dan 71, sedangkan satu gol lainnya melaui kaki pemain asingnya Luis Carlos Ceateno De Azevedo Junior, pada babak pertama menit 45.

Adapun satu gol yang didapatkan Persegres GU dihasilkan melalui kaki Eduardo Da Conceicao Maciel pada menit ke-21 yang sempat membuat tim tamu lebih dulu unggul 1-0.

Atas kemenangannya yang pertama ini, Pelatih Barito Putera Mundari Karya menyatakan suka citanya, dan memuji permainan anak-anak asuhnya, terutama Agi Pratama yang telah mencetak dua gol bagi timnya.

"Tim kita sempat kecolongan dengan gol tim lawan pada babak pertama, dan ini sempat menurunkan semangat pemain kita, akhirnya saya ubah strategi dengan memasukkan Agi Pratama," ujarnya.

Strategi memasukkan Agi Pratama menggantikan Paulo Sitanggang menutur Mundari Karya merupakan pertaruhannya untuk bisa meningkatkan permainan di saat timnya tertinggal 0-1, ternyata berjalan sukses.

"Terus terang saya sangat berterima kasih dengan Agi ini, dia baru berusia 19 tahun, tapi bisa jadi bintang tim kita hari ini," ucapnya.

Dia pun menyatakan akan terus memberi kesempatan bermain kepada para pemain mudanya, dan keyakinannya akan banyak bintang nantinya ditelurkan tim ini.

"Saya menargetkan tiga tahun ke depan Barito Putera akan menjadi tim kuat, dan akan memberi juara liga," paparnya.

Sementara itu, pelatih Persegres GU Listiadi mengakui kekalahan timnya, karena di bawah kualitas permainan dari Barito Putera. "Kita akui tim kita kalau kualitas dengan Barito Putera."

Dia menyatakan tidak mempersalahkan satu pemainnya yang diberikan kartu merah wasit pada menit ke-54, yakni Supriyono, menjadi dasar kekalahan. "Menurut saya sang wasit hari ini memimpin jalannya pertandingan sangat baik, kartu merah bagi pemain saya itu pantas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper