Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil TSC 2016: Sriwijaya FC Libas Madura United 5-0

Sriwijaya FC melibas Madura United dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Torabica Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC melibas Madura United dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Torabica Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, pada Minggu (15/5/2016).

Begitu permainan dimulai, kedua tim menyuguhkan permainan agresif yang membuat aliran bola cukup cepat, sehingga pertandingan menarik untuk ditonton. Kedua tim silih berganti menebar ancaman, namun belum ada yang membuahkan hasil pada menit-menit awal.

Silih berganti menebar ancaman, akhirnya gol pembuka berhasil diciptakan tim tuan rumah lebih dahulu melalui penyerang andalannya Hilton Moreira pada menit ke-15. Hilton memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tembakan keras pemain asal Brasil ini melesat melewati pagar hidup pemain Madura United. Bola berubah arah masuk ke gawang setelah menyentuh pelipis Ahmad Maulana.

Peluang lain tuan rumah juga tercipta berselang 5 menit kemudian melalui Muhammad Ridwan. Memanfaatkan umpan terobosan, Ridwan yang sudah beradu duel dengan penjaga gawang melepaskan tendangan menyilang, namun bola bergulir tipis melewati tiang gawang.

Tak puas dengan sebiji gol, pemain putra daerah Sumdel Ichsan Kurniawan kembali menambah keunggulan Sriwijaya FC pada menit ke-37.

Alumni Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya ini memanfaatkan waktu singkat setelah sepak pojok tidak membuahkan hasil. Bola liar langsung dikejar mantan skuat Timnas U-19 ini dan pergerakannya tidak sempat diantisipasi Fablo. Keunggulan 2-0 tim tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu Madura United menaikkan tempo permainan untuk mengejar defisit dua gol.

Sementara Sriwijaya FC mulai menumpuk pemain di belakang untuk mempertahankan keunggulan sembari mencari celah melancarkan serangan balik.

Pelatih Widodo juga memasukkan Ahma Jufrianto pada awal babak kedua, dan Firman Utina pada menit ke-77.

Menit ke-79, suporter Sriwijaya FC kembali bersorak setelah sepakan Yohannis Nabar berhasil menjebol gawang MU memanfaatkan umpan silang di dalam kotak penalti Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Beto yang menerobos dari sayap kanan tidak dapat dihentikan pemain MU yang terperangkap taktik serangan balik. Pemain asal Brasil ini langsung membagi bola ke Yohannis Nabar yang persis berada di depan mulut gawang.

Yohannis Nabar kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-87, kembali memanfaatkan umpan silang Beto.

Seakan tak mau ketinggalan, pada pengujung babak kini giliran Beto yang melesakkan bola ke gawang memanfaatkan umpan dari Hilton Moreira. Skor akhir 5-0 untuk Laskar Wong Kito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper