Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TSC 2016: PSM Pulangkan Striker Brasil

PSM Makassar memutuskan memulangkan striker asal Brasil Rogelio Antonio Van Horn Avila karena dianggap tidak mempunyai keistimewaan untuk mengangkat prestasi tim Juku Eja di TSC 2016.
Pelatih Luciano Leandro (tengah) memimpin latihan PSM Makassar/Antara-Abriawan Abhe
Pelatih Luciano Leandro (tengah) memimpin latihan PSM Makassar/Antara-Abriawan Abhe

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar memutuskan memulangkan striker asal Brasil Rogelio Antonio Van Horn Avila karena dianggap tidak mempunyai keistimewaan untuk mengangkat prestasi tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Direktur PSM Sumirlan mengatakan pemain yang sebelumnya disiapkan mengganti posisi penyerang asing Lamina Lamine Diarrasouba itu gagal membuktikan kualitasnya saat menghadapi tim amatir di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar pada Sabtu (14/5/2016).

"Dia belum layak memperkuat PSM. Kita melihat kualitas Lamine justru masih lebih bagus untuk mengisi posisi lini depan PSM," kata Sumirlan.

Dalam pertandingan uji coba tim pelapis PSM—yang tidak disertakan ke Perseru Serui—menghadapi pemain muda Gasta Takalar, penampilan Rogelio jauh dari harapan.

Bahkan penampilannya yang tidak menjanjikan itu mendapat sambutan dingin dan cemoohan dari para suporter yang hadir untuk melihat langsung penampilan pemain yang tiba 2 hari lalu tersebut.

"Rogelio tidak mampu berbuat apa-apa menghadapi para pemain amatir. Kualitasnya memang tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya," kata Sumirlan.

Berbeda dengan Rogelio, mantan pemain belakang Persipura Jayapura Daniel Tata justru resmi perkuat PSM.

Sekertaris PSM Ruslan mengatakan pemain yang bersangkutan juga sudah bisa membela tim setelah namanya didaftarkan ke pihak operator TSC.

"Dia (Daniel ) tata sudah melakukan penandatangan kontrak untuk memperkuat PSM dalan lanjutan TSC 2016. Pemain tersebut juga sudah bisa bermain karena sudah kita daftarkan," katanya.

Ruslan menuturkan bergabungnya Daniel Tata dalam skuat tim Juku Eja membuat komposisi pemain PSM ini sudah menjadi 26 pemain yang secara resmi telah didaftarkan ke operator kompetisi. Pihaknya juga masih menunggu satu pemain asing untuk melengkapi skuad menghadapi TSC 2016.

"Daniel Tata bisa ditempatkan sebagai center bek dan wing bek. Mudah-mudahan bisa memberi kontribusi nyata dan membantu mengangkat prestasi tim PSM," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper