Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Pemain Asing Bakal Datang, Manajemen PSM & Luciano Beda Pendapat

Manajemen dan pelatih PSM Makassar Luciano Leandro berbeda sikap terkait dengan rencana kedatangan dua pemain asing untuk mengikuti seleksi memperkuat tim Juku Eja di TSC 2016.
Francesco Stella, pemain asing yang akan didatangkan PSM Makassar/Daily Record
Francesco Stella, pemain asing yang akan didatangkan PSM Makassar/Daily Record

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen dan pelatih PSM Makassar Luciano Leandro berbeda sikap terkait dengan rencana kedatangan dua pemain asing untuk mengikuti seleksi memperkuat tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Direktur Klub PSM mengatakan pelatih seharusnya bisa bersyukur dengan keputusan manajemen untuk mendatangkan pemain asing untuk dilihat kualitasnya sekaligus sebagai perbandingan pemain impor yang telah ada.

"Saya sendiri belum tahu kualitas pemain yang akan datang. Namun, jika ternyata punya potensi, maka seharusnya disyukuri karena ini justru bisa membantu mengangkat prestasi tim ke depan," ungkapnya pada Selasa (10/5/2016).

Keputusan nanajemen mendatangkan dua pemain asing memang tidak salah jika melihat belum maksimalnya kinerja atau kontribusi para pemain asing yang ada saat ini yakni penyerang Lamine Diarrasouba serta gelandang Alex da Silva.

Khusus Lamine, belakangan ini memang yang justru paling menjadi sorotan karena hingga beberapa pertandingan ternyata belum mampu mencetak gol termasuk saat terlibat dalam Trofeo Persija Jakarta serta turnamen segitiga di Makassar.

Pemain asal Pantai Gading itu juga belum mampu menjebol gawang lawan dalam dua pertandingan di ajang TSC yakni menghadapi Semen Padang dan Persela Lamongan.

"Jika ternyata tidak bagus, tentunya tidak kita paksakan rekrut. Namun, jika sebaliknya punya kualitas lebih baik, tentu akan diakomodasi demi kebaikan tim meskipun harus mengorbankan salah satu pemain asing yang sudah ada," kata Sumirlan.

Namun, di sisi lain, pelatih Luciano Leandro mengaku rencana kedatangan dua pemain asing yakni striker Rogelio Avila dan playmaker Francesco Stella membuatnya dalam posisi cukup dilematis.

Pelatih asal Brasil itu juga mengaku tidak tahu harus bagaimana karena terlanjur percaya dengan potensi dua pemain asing yang sudah ada saat ini yakni Lamine dan Alex.

"Saya tidak tahu. Saya terima saja (jika pemain yang datang akhirnya direkrut) meski itu bertentangan dengan kehendak saya sebagai pelatih," ujarnya.

Dia juga akan berupaya tetap fokus dan tidak ingin persoalan pemain asing memengaruhi persiapannya menghadapi Perseru Serui. Apalagi Luciano juga telah ditargetkan harus mencuri poin di kandang Perseru Serui pada 16 Mei 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper