Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TSC 2016: Pusamania Lupakan Persib, Fokus Hadapi Persiba

Pusamania Borneo Football Club (PBFC) melupakan hasil imbang lawan Persib Bandung untuk kembali fokus menjalani persiapan menghadapi tim tetangga Persiba Balikpapan dalam kompetisi TSC.
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Pusamania Borneo Football Club (PBFC) melupakan hasil imbang lawan Persib Bandung untuk kembali fokus menjalani persiapan menghadapi tim tetangga Persiba Balikpapan dalam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Jumat (13/5/2016).

"Saya tahu betul bagaimana caranya ketika menghadapi situasi seperti ini. Tidak ada istilah lain, menang menjadi satu kewajiban dan akan kerja keras menggapai target tersebut," kata pelatih PBFC Dragan Djukanovic kepada wartawan di Samarinda, Senin.

Dari dua kali laga yang sudah dimainkan, tim berjuluk Pesut Etam itu belum pernah meraih kemenangan.

Pada laga pertama di markas Bali United, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan bermain imbang 1-1. Begitu pula saat menjamu tim kuat Persib akhir pekan lalu, PBFC ditahan imbang tanpa gol.

Djukanovic menjelaskan meski dalam pertandingan terakhir timnya gagal meraih angka sempurna, pemain tidak boleh larut dalam kekecewaan terlalu lama.

Dia berharap para pemain tetap berkosentrasi menatap pertandingan lawan Persiba di kandang sendiri agar kemenangan yang ditunggu-tunggu bisa terwujud.

"Kami harus mulai fokus dan konsentrasi penuh, dan beberapa kekurangan akan diperbaiki agar saat waktunya tiba, kita siap memenangi pertempuran itu," ujarnya.

Pertemuan dua tim asal Kaltim ini selalu sarat gengsi, apalagi keduanya juga belum pernah meraih kemenangan di TSC 2016.

Persiba juga ditahan imbang Sriwijaya FC di markasnya Stadion Parikesit Balikpapan, setelah pada laga sebelumnya kalah 0-2 dari Arema Cronus di Malang, Jawa Timur.

PBFC dan Persiba terakhir bertemu pada kompetisi ISL 2014 yang saat itu berakhir imbang dengan skor 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper