Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Perkuat Persija Lagi, Bepe Harus Banyak Berlatih

Pelatih Persija Jakarta Paulo Camargo mengatakan Bambang Pamungkas harus banyak berlatih untuk bisa menjadi striker pilihan utama Macan Kemayoran din ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.
Bambang Pamungkas/Antara
Bambang Pamungkas/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Paulo Camargo mengatakan Bambang Pamungkas harus banyak berlatih untuk bisa menjadi striker pilihan utama Macan Kemayoran din ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Dia masih harus terus berlatih," kata Camargo di sela-sela pertandingan uji coba Persija melawan Villa 2000 B di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu (4/5/2016).

Bepe, panggilan akrab Bambang, merupakan salah satu ikon klub ibu kota berjuluk Macan Kemayoran. Meskipun tidak muda lagi dan sempat menolak memperkuat Persija, kehadirannya tetap ditunggu suporter fanatik Persija yaitu Jakmania yang selama ini terus memberi dukungan.

Demi mengembalikan kemampuan terbaik pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu, Camargo memberikan porsi lebih saat Persija menjalani pertandingan uji coba sebelum menghadapi Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Pemain didikan Diklat Salatiga itu pada pertandingan uji coba hampir turun sejak awal, tetapi kemudian digantikan Rachmad Afandi.

Dalam laga uji coba tersebut, pemain yang juga mulai terjun di bidang motivator belum bisa berbuat banyak dan cenderung menjadi seorang pengumpan dibandingkan dengan posisi sebenarnya yaitu striker.

Meskipun dituntut untuk banyak berlatih, Bepe dipastikan belum akan menjalankan tugas dari sang pelatih karena harus terbang ke London, Inggris, untuk menjalani kejuaraan mini soccer AIA Championship. Bepe dan kawan-kawan akan bertolak ke Inggris pada Kamis (5/5/2016).

Selain tidak bisa menambah porsi latihan, mantan pemain Selangor FA itu dipastikan tidak bisa memperkuat Macan Kemayoran saat menghadapi Semen Padang. Padahal pertandingan ini sangat penting karena merupakan pertandingan perdana kandang bagi Persija.

Untuk mengisi posisi lini depan, pelatih asal Brazil ini kemungkinan akan menurunkan pemain asingnya yaitu Jose Guerra atau Pierre Boya yang saat ini mulai padu. Selain itu Rachmad Afandi juga berpeluang menjadi ujung tombak Macan Kemayoran.

Keberangkatan Bepe dengan Inggris juga diakui oleh sang manajer, Muly Munial. Menurut dia, rombongan yang akan berangkat ke Negeri Ratu Elizabeth ini berjumlah 12 orang dan pertandingannya baru digelar Senin depan (9/5/2016).

"Banyak agenda disana (Inggris). Untuk pertandingannya sendiri hanya satu hari. Senin nanti," katanya di sela-sela menonton pertandingan ujicoba antara Persija melawan Villa 2000 B.

Persija Jakarta saat ini sudah mengemas satu poin setelah mampu menahan imbang tuan rumah Persipura pada pertandingan pembukaan Torabika Soccer Championship 2016 di Papua, Jumat (29/4). Poin maksimal menjadi target utama saat menghadapi Semen Padang pada pertandingan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper