TSC 2016, Borneo FC Vs Persib: Seri di Laga Perdana, Persib Tetap Optimis

TSC 2016, Borneo FC Vs Persib: Seri di Laga Perdana, Persib Tetap Optimis
Newswire | 02 Mei 2016 18:18 WIB
Suporter Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Persib Bandung, Muhammad Taufiq, memilih melupakan hasil seri 1-1 yang diraih melawan Sriwijaya FC dalam laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) atau Torabika Soccer Championship (TSC) dan berfokus menatap laga kedua melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Kalimantan Timur, Sabtu, 7 Mei 2016.

"Mudah-mudahan kami bisa lebih baik daripada pertandingan kemarin dan kita lupakan hasil pertandingan lawan Sriwijaya FC, serius berbenah untuk pertandingan berikutnya melawan Borneo," ujar Taufiq saat ditemui wartawan di wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin, 2 Mei 2016.

Hasil kurang memuaskan ditorehkan Maung Bandung—julukan Persib—saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 30 Maret 2016. Anak asuhan Dejan Antonic ini hanya mampu menahan imbang tamunya dengan skor 1-1. Bahkan Atep cs nyaris kehilangan muka di depan hadapan ribuan Bobotoh—suporter Persib—lantaran harus tertinggal lebih dulu dari Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, melalui sundulan Alberto Gonzalves di pengujung babak pertama. Beruntung, Tantan Dzalikha mampu menyamakan kedudukan dalam waktu tambahan babak kedua.

Menurut Taufiq, tantangan besar kembali menghampiri Persib saat harus bertandang ke markas Borneo FC. Pasukan Pesut Etam—julukan Borneo FC—dipastikan akan bermain ngotot di kandangnya.

"Pasti lawan Persib, siapa pun, lebih bersemangat, apalagi pendukung mereka sendiri. Pasti kita harus kerja lebih keras lagi," katanya. "Pastinya kita harus optimistis dan tetap semangat, perjalanan kita masih panjang. Kita juga masih harus belajar dalam latihan supaya ke depan lebih baik dan optimistis laga nanti bisa mencuri poin di Borneo."

Gelandang serang Persib, Robertino Pugliara, mengatakan akan terus memperbaiki performanya bersama skuad Maung Bandung. Pemain Persib berpaspor Argentina itu mengaku belum bisa beradaptasi sepenuhnya bersama Persib.

Hal itu terbukti saat Pugliara menjadi motor pengatur serangan Persib dalam laga melawan Sriwijaya FC. Nyaris tidak ada suplai bola menuju trisula ujung tombak Persib, Samsul Arif Carlos Belencoso, dan Atep, di lini melalui hasil kreasi Pugliara.

"Saya belum puas atas permainan saya, juga tidak puas atas hasil akhir kemarin. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan saya akan terus bekerja keras untuk itu," ujarnya.

Sumber : Tempo.co

Tag : persib, TSC 2016
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top