Hasil TSC 2016: Madura United Tumbangkan PS TNI 2-1

PS TNI harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 1-2 dalam Torabika Soccer Championship 2016, di Stadion Siliwangi Kota Bandung, pada Minggu malam (1/5/2016). PS TNI bertindak sebagai tuan rumah dalam laga itu.
Newswire | 02 Mei 2016 01:11 WIB
Madura United - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, BANDUNG - PS TNI harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 1-2 dalam Torabika Soccer Championship 2016, di Stadion Siliwangi Kota Bandung, pada Minggu malam (1/5/2016). PS TNI bertindak sebagai tuan rumah dalam laga itu.

Gol kemenangan Madura United dicetak Pablo Rodriguez menit ke-20 dan Slamet Nurcahyo menit ke-24. Sedangkan gol balasan PS TNI dicetak striker Tambun Naibaho pada menit ke-89.

Madura United menjadi tim tamu yang sukses membawa pulang tiga angka pada laga perdananya. Kekalahan PS TNI memperpanjang daftar tim tuan rumah yang kesulitan mengawali laga perdananya di ajang TSC 2016. Sebelumnya Persipura ditahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Jayapura.

Pertandingan yang dipimpin wasit Novari Ihsan babak pertama berlangsung dalam tempo sedang, namun Madura United yang dimotori Bayu Gatra tampil lebih mendominasi dan mengurung sektor permainan PS TNI. Sebaliknya koordinasi antarlini PS TNI kurang optimal sehingga mudah ditembus penyerang lawan.

Aliran bola dari semua lini penyerangan Madura United berlangsung cukup efektif dengan menempatkan Pablo Rodriguez di posisi striker. Selain itu para pemain MU yang memiliki keunggulan melakukan eksekusi bola mati menunjukkan kapasitasnya merepotkan pertahanan PS TNI yang dikawal Manahati Lestusen.

Keunggulan PS TNI yang memiliki determinasi tinggi di sektor tengah, tidak berjalan pada babak pertama, sebaliknya lini tengah Madura yang ditempati Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian lebih banyak menguasai permainan.

Slamet Nurcahyo bahkan mampu mencetak gol spektakuler pada menit ke-24. Slamet yang mendapat bola dari tengah lapang melakukan solo run melewati empat pemain Madura United, dan dengan sebuah tembakan menaklukan kiper Ravi Murdianto yang dipaksa memungut bola untuk kedua kalinya dari gawangnya.

Sementara itu striker PS TNI, Tambun Naibaho dan Dimas Drajat, kurang mendapat pasokan bola dari sektor sayap, bahkan dalam duel-duel udara bek Madura United yang dimotori Fabiano Beltrans lebih unggul sehingga mementahkan peluang-peluang PS TNI.

Namun pada babak kedua, PS TNI meningkatkan tempo permainan dan memperbaiki kinerja lini tengahnya sehingga mampu mengimbangi akselerasi lini tengah Madura.

Peningkatan ritme permainan PS TNI memaksa para pemain Madura United sedikit mundur di garis pertahanan untuk mengantisipasi serangan tim asuhan pelatih Edward Tjong itu.

Wing Erwin Ramdani yang pada babak pertama tidak bisa melepaskan diri, pada babak kedua mulai menemukan permainannya dan memberikan kontribusi bola-bola silang bagi Tambun Naibaho yang mendapat kawalan dari Beltrans dkk.

Meningkatnya serangan memaksa para pemain Madura United melakukan tekel yang mengakibatkan beberapa pemain terkena kartu kuning yakni Ahmad Maulana, Guntur Ariadi, dan Gulang Ginarsa. Meski demikian tim asuhan Gomez de Oliviera cukup disiplin melakukan pengawalan, termasuk mengawal ketat beberapa pemain kunci PS TNI.

Namun pada menit-menit akhir babak kedua, PS TNI yang tampil pantang menyerang terus melakukan tekanan. Sebuah umpang silang dari pemain sayap Erwin Ramdhani diselesaikan oleh striker Tambun Naibaho sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Peluan terakhir PS TNI pada injury time melalui tembakan bola mati gagal dimanfaatkan oleh Legimin Raharjo yang tembakannya mampu diblok pemain bertahan Madura United.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Novari Ihsan kedudukan akhir 1-2 untuk kemenangan Madura United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
TSC 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top