Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TSC 2016: Persis Solo Masih Butuh Striker, Gelandang dan Bek

Tim Persis masih membutuhkan pemain pilar untuk melawan PSGC Ciamis dalam pertandingan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Persis masih membutuhkan pemain pilar untuk melawan PSGC Ciamis dalam pertandingan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/4).

"Kami sudah mengajukan kepada manajemen, masih butuh tiga pemain di posisi striker, gelandang bertahan, dan bek," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Rabu.

Ia mengharapkan ketiga pemain pilar tersebut dapat memimpin teman-temannya di posisi masing-masing. Persis pada saat ini, belum memiliki seorang pemain pilar untuk memotivasi pemain lainnya.

Widyantoro mengatakan timnya masih memiliki waktu tiga hari untuk latihan persiapan mengetrapkan strategi melawan PSGC yang memiliki materi pemain cukup bagus tersebut.

"Kami sambil menunggu pemain yang baru, diharapkan sebagai leader, akan memaksimalkan pemain yang ada. Persis sekarang diperkuat sebanyak 21 pemain, termasuk empat kiper," katanya.

Ia menjelaskan timnya latihan strategi antara lain melakukan peralihan dari pemain saat menyerang kemudian langsung bertahan. Hal it penting terutama posisi pemain di setiap lini agar menjaga sesuai daerah masing-masing.

"Kami juga mencoba mengubah posisi pemain dari pemain gelandang tengah menjadi posisi sayap kiri atau kanan untuk membantu serangan ke daerah lawan," katanya.

Ia mengharapkan semua pemain Persis bisa mengeluarkan kemampuan pada laga perdana melawan PSGC untuk bisa menciptakan gol ke gawang lawan.

"Kami berharap semua pemain memiliki peluang bisa untuk menciptakan gol ke gawnag lawan. Jadi bukan hanya pemain striker saja yang membuat gol," katanya.

Menyinggung soal calon lawan PCGC Ciamis, Widyantoro mengatakan sebagai tim di Grup 3 ISC yang dinilai memiliki materi pemain yang paling baik. Tim PSGC juga paling siap dibandingkan lainnya sehingga Persis harus bermain maksimal.

"Kami sebagai tuan rumah tetap optimistis bisa merebut kesempatan ini, dengan tiga poin melawan PSGC," katanya.

Pemain Persis yang sudah melakukan negosiasi kontrak tahun ini, antara lain Afif Bayu, Iksan, Aji Saka (kiper), Ahmad Sabani, Qoirun Sandy, Akbar Risansyah, Fernando Pongajow, Risman Maidullah, Rahmadi, Taji Prasetyo (bek), Bayu Andra, Andrid Wibowo, Dedi Cahyono, Agung Wowot, Tinton Suharto, Windu, Bayu Nungroho (gelandang), Yanuar, Gienini Lestaluhu, Andri Gepeng, dan Robi Fajar (striker).

Persis di Grup 3 ISC bersama tim Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, PSGC Ciamis, Persika Karawang, dan PSCS Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper