Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISC 2016: Pemain Asing di Persiba Minta Kepastian Kontrak

Persiba Balikpapan mulai memanggil sejumlah pemain profesional dan rutin menjalankan latihan menjelang kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 ini.
Ilustrasi-Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri
Ilustrasi-Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan mulai memanggil sejumlah pemain profesional dan rutin menjalankan latihan menjelang kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 ini. Selama dua pekan terakhir ini, Persiba mempersiapkan proses seleksi untuk 18 pemain yang akan menjadi tim inti Persiba.

“Pekan ini katanya ada pengumuman pemain yang resmi bergabung,” kata Antonio Teles, pemain Brasil yang sudah aktif ikut latihan bersama Persiba Balikpapan, Senin 18 April 2016.

Teles mengaku butuh kepastian segera apakah Persiba mempergunakan jasanya ataukah tidak. Menurutnya para pemain profesional membutuhkan kepastian soal klub yang akan mengontraknya.  “Bukan hanya saya, semua pemain butuh kepastian soal kontrak. Waktu sudah makin mepet,” ujarnya.

Sehubungan itu, Teles mengultimatum pengurus Persiba agar segera memberikan kepastian soal kontraknya. Pemain ini mengancam meninggalkan Balikpapan bila tidak ada kepastian soal kontraknya. “Kalau tidak ada jawaban, saya akan pergi,” kata pemain yang sudah sepekan ini ikut latihan bersama Persiba.

Sementara ini, Teles masih memberikan kesempatan pengurus Persiba untuk bersikap. Dia optimistis kemampuan skill dan staminanya mengungguli mayoritas pemain lainnya yang menjalani latihan.

Kedatangan gelandang Korea Selatan, Shin Hyoon-Joon di Balikpapan juga tidak mampu menyurutkan keyakinan Teles ini. Dia malahan berharap agar keduanya dikontrak guna bahu membahu di sektor gelandang tengah Persiba. “Waktu masih junior, kita ini semua teman. Biar Tuhan yang mengatur,” ujarnya.

Persiba selama sepekan terakhir menyeleksi 18 pemain dalam susunan pemain ideal bagi tim Persiba. Pemain ini terdiri dari pemain lama Persiba maupun muka-muka baru yang direkomendasikan pencari bakat.

Persiba sudah menyatakan tidak ada jaminan muka-muka lama akan langsung masuk dalam daftar susunan pemain Persiba. Pemain ini harus membuktikan kualitas skill dan staminanya layak dipertahankan bagi tim Persiba.

Seleksi pemain tak ada yang diperlakukan istimewa sesuai kemampuannya masing masing. Termasuk juga pemain asing diantaranya gelandang asal Brasil Antonio Teles dan Fernando Carlos Miranda Texeira.

Sementara ini, ada muka lama yang ikut seleksi Persiba yakni Kurniawan Karman, Ledi Utomo, Asep Budi Santoso, Gideon Viktor Way, Frangky Tornado, Kohn Dirkir Glay, Arwin Rabdha, Saddam Sudarma Hendra, Arifki Eka Putra dan Absor Fauzi. Faisal mempersilakan pelatih untuk menambah susunan pemain guna menambah kreatifitas permainan tim Persiba.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper