Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ISC 2016: Kemenpora Minta Promotor Lengkapi Semua Persyaratan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta promotor kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yaitu PT Gelora Trisula Semesta (GTS) melengkapi semua persyaratan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 April 2016  |  19:20 WIB
ISC 2016: Kemenpora Minta Promotor Lengkapi Semua Persyaratan
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto (kanan). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta promotor kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yaitu PT Gelora Trisula Semesta (GTS) melengkapi semua persyaratan supaya kompetisi yang akan digulirkan akhir bulan ini bisa berjalan tepat waktu.

"Kuncinya ada pada mereka (GTS). Harusnya mereka menyiapkan semua persyaratan berdasarkan FIFA club licensing regulation," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenpora, Gatot S Dewa Broto di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis.

Kompetisi ISC yang akan diikuti 18 klub sesuai dengan rencana akan digulirkan 29 April. Pertandingan antara Persipura melawan Persija akan menjadi pertandingan pembuka kejuaraan yang diikuti oleh klub yang sebelumnya turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Hanya saja, ijin penyelenggaraan kompetisi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) maupun Tim Transisi belum didapat. Informasi yang berkembang, untuk masalah pemberian rekomendasi akan langsung diambilalih oleh pihak Kemenpora.

"Rekomendasi dari Kemenpora tidak masalah. Namun, untuk verifikasi tetap akan melibatkan BOPI. Untuk membahas masalah ini, Tim Transisi tetap akan dihadirkan," katanya menambahkan.

Pria yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu berharap pihak PT GTS melengkapi semua persyaratan supaya proses verifikasi bisa secepatnya dilakukan. Pihaknya tidak ingin, verifikasi dilakukan secara mendadak dan dikhawatirkan akan mengganggu jadwal yang telah ditetapkan.

"Kalau tetap ingin kick off tanggal 29, semua persyaratan harus dipenuhi. Meski waktunya tidak panjang, saya kira proses verifikasi dilakukan," kata mantan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora itu.

Terkait dengan rencana pertemuan dengan PT GTS, Gatot belum menjelaskan secara detail waktu pelaksanaannya. Hanya saja pihaknya menegaskan jika pertemuan akan dilakukan secepatnya. Informasi yang berkembang, pertemuan akan dilakukan Jumat (15/4).

Jika ISC berjalan sesuai dengan jadwal, bisa dipastikan gaung sepak bola Indonesia kembali bergulir meski federasi sepak bola alias PSSI masih dalam pembekuan oleh pemerintah. Begitu juga dengan posisi Indonesia di internasional karena hingga saat ini masih mendapatkan sanksi dari FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top