Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ISC 2016, Mantan Bek Persija Ini Incar Main di PSM

Mantan pemain belakang Persija Jakarta Erik Setiawan berharap mendapat kesempatan mengikuti seleksi untuk memperkuat PSM Makassar di ISC 2016.
Pemain PSM Makassar sedang berlatih/Antara-Yusran Uccang
Pemain PSM Makassar sedang berlatih/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Mantan pemain belakang Persija Jakarta Erik Setiawan berharap mendapat kesempatan mengikuti seleksi untuk memperkuat PSM Makassar dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengaku telah dihubungi agen pemain bersangkutan. Pihaknya juga mempersilakan Erik ikut seleksi jika memang serius memperkuat tim Juku Eja di ISC yang dimulai pada 29 April 2016.

"Agen pemain bersangkutan telah menghubungi saya. Kami persilakan menunjukkan kemampuannya di hadapan pelatih," ujar Sumirlan di Makassar pada Rabu (13/4/2016).

Manajemen PSM belakangan memang kembali membuka kesempatan untuk mendatangkan pemain baru. Hal itu tidak lepas dari hasil mengecewakan tim kebanggan warga Makassar itu ketika tampil di Trofeo Persija Jakarta, 10 April 2016.

Saat itu, sejumlah posisi memang dinilai belum maksimal sehingga berupaya menambal kekurangan tim demi tampil lebih baik saat berlaga di ISC 2016.

Apalagi, katanya, sejumlah buruan PSM, seperti Bio Paulin dan Saepulloh Maulana, juga gagal didatangkan dan akhirnya membuat manajemen memutuskan berhenti melakukan perburuan atas mereka.

Dia menjelaskan Erik, yang juga mantan pemain Persib Bandung yang musim lalu memperkuat Bali United itu, berpeluang diturunkan saat PSM menghadapi Bali United Pusam pada laga uji coba yang dilaksanakan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 17 April 2016.

Untuk uji coba melawan Bali United memang sudah dipastikan setelah manajemen tim itu menyatakan kesediaannya meladeni tim PSM di Makassar dalam rangkaian persiapan tampil di ISC 2016.

"Sesuai hasil komunikasi kami maka Bali United mengaku siap pada 17 April. Adapun alasannya memilih bermain pada hari Minggu karena tim yang bersangkutan juga memiliki agenda uji coba di Bali pada Jumat," ujarnya.

Mengenai laga tersebut, pihaknya memang berharap agar mampu mengoptimalkan persiapan tim asuhan Luciano Leandro sebelum tampil di ISC mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper