Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ISC 2016, Persita Kesulitan Dapatkan Stadion

Manajemen Persita Kabupaten Tangerang mengincar Stadion Badak di Kabupaten Pandenglang, Banten, sebagai markas pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Stadion Benteng di Tangerang, markas asli Persita/Antara
Stadion Benteng di Tangerang, markas asli Persita/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Manajemen Persita Kabupaten Tangerang mengincar Stadion Badak di Kabupaten Pandenglang, Banten, sebagai markas pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Kami sudah melayangkan surat kepada pimpinan Dispora Kabupaten Pandeglang sebagai pengelola stadion, tapi belum ada jawaban," kata Manajer Persita Ari Wibawa di Tangerang pada Senin (11/4/2016).

Ari mengatakan surat permohonan tersebut dimaksudkan agar Persita mendapat izin menggunakan Stadion Badak di Pandeglang sebagai markas selama kompetisi ISC.

Bahkan pihaknya berharap pengelola stadion menyediakan tempat bagi Laskar Benteng Viola, pendukung fanatik Persita.

Menurut dia, semula pihaknya mengincar Stadion Singaperbangsa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk dimanfaatkan selama pertandingan kandang, tapi pengelola stadion di tersebut tidak mengizinkan dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Upaya lain yakni dengan mengincar Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, yang semula sebagai tempat pertandingan Divisi Utama 2015, tapi tak bisa lantaran stadion itu akan diperbaiki mulai bulan depan untuk kompetisi Porseni Antarpesantren Tingkat Nasional pada awal Oktober 2016.

Manajemen Persita kemudian membidik Stadion PT Krakatau Steel di Kota Cilegon, tapi itu pun menemui jalan buntu karena pengelola stadion tidak memberikan sinyal lampu hijau. Meski begitu, pihaknya menunggu balasan surat dari Dispora Pandeglang supaya Stadion Badak dapat dijadikan markas selama ISC 2016.

Selama ini Persita memiliki markas di Stadion Benteng, Kota Tangerang, tapi masih diperbaiki. Namun, untuk persiapan ISC, pelatih Persita Bambang Nurdiansyah telah menyiapkan para pemain dan mereka latihan secara rutin di Stadion Benteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper