Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba ISC, Semen Padang Habisi Persis Solo 6-1

Persis Solo mengakui kehebatan Semen Padang setelah kalah dengan skor telak 1-6 dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo.
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo mengakui kehebatan Semen Padang setelah kalah dengan skor telak 1-6 dalam uji coba menjelang Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (10/4/2016).

Pertandingan melawan tim dengan level di atasnya itu dijadikan ajang seleksi pemain baru Persis. Jumlah penonton pertandingan dengan para pemain yang bermain seru dan saling menyerang, terutama pada babak pertama tersebut sekitar 5.000 orang.

Pada babak pertama, tiga pemain baru Persis sempat mengambil inisiatif serangan untuk menekan pertahanan Tim Semen Padang. Tuan rumah sempat mengimbangi permainan Semen Padang yang diperkuat tiga pemain asing, Cacio de Jesus (bek), Diego dos Santos (gelandang), dan Marcel Sagramente (striker).

Persis lebih dahulu membobol gawang Semen Padang menit 33 melalui sundulan kepala Bayu Andra setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri yang dilaklukan Agung Wowot.

Semen Padang yang ketinggalan satu gol kemudian meningkatkan tempo permainan dengan menekan pertahanan tuan rumah agar bisa menyamakan kedudukan.

Tim dari Sumatra Barat itu Padang mendapat peluang emas dari tendangan keras yang dilakukan Dos Santos dari luar kota penalti, tetapi bola berhasil ditangkap kiper Afif Bayu.

Semen Padang baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 42 setelah tendangan Dos Santos dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Afif dengan sempurna. Bola terlepas dari tangannya dan masuk gawang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persis menurunkan Rahmad Sabani menggantikan bek kanan Risman Maidulhah, untuk memperkuat barisan pertanahan tuan rumah yang bertubi-tubi digempur pemain Semen Padang. Gempuran lawan yang datang secara bergelombang membuat Afif harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Namun, gawang Persis kembali kebobolan pada menit 48 melalui tendangan keras kaki kanan Dos Santos dari luar kotak penalti. Skor 1-2.

Hanya 3 menit kemudian, Persis kebobolan lagi menit 50 melalui tendangan melengkung masuk sudut gawang yang dilakukan pemain asal Papua Muhammad Nur Iskandar, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Semen Padang makin menjadi-jadi. Hanya semenit kemudian, Persis kebobolan lagi melalui tendangan Vendry Mofu yang mengarah sudut gawang, dan tidak mampu diantisipasi Afif, 1-4.

Pelatih Persis Solo Agung Setyobudi kemudian menarik Afif Bayu dan memasukkan kiper cadangan Muhammad Ikhsan, serta menarik Andrid Wibowo untuk digantikan Wiji.

Namun, Semen Padang terus menekan dan mendapat peluang untuk menambah gol ke gawang Persis. Pada menit 79, Persis kebobolan melalui tendangan striker Tim Semen Padang, Chritoper Sibi yang baru masuk menggantikan Nur Iskandar. Kedudukan menjadi 1-5 untuk Semen Padang.

Semen Padang membekukan kemenangan menjadi 1-6 atas tim tuan rumah pada menit 85 melalui tendangan keras striker Marcel Sagramente yang memanfaatkan umpan silang Rico Simanjuntak. Kedudukan 1-6 untuk Semen Padang bertahan hingga babak kedua usai.

Uji Coba ISC, Semen Padang Habisi Persis 6-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper