Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pemain Timnas Uzbekistan U-20 Ingin Gabung ke PSM

Gelandang pengatur serangan atau playmaker asal Uzbekistan Sergey Rakun direncanakan memperkuat PSM Makassar dalam turnamen Trofeo Persija di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 9 April 2016.
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR - Gelandang pengatur serangan atau playmaker asal Uzbekistan Sergey Rakun direncanakan memperkuat PSM Makassar dalam turnamen Trofeo Persija di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 9 April 2016.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan gelandang bertinggi badan 177 cm itu memang memanfaatkan ajang itu untuk seleksi dan memperlihatkan potensinya demi bergabung bersama tim Juku Eja di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Sergey Rakun akan langsung bergabung bersama tim di Jakarta. Kami akan melihat sejauh mana potensi dan kemampuannya saat diturunkan di Trofeo,"ujarnya pada Rabu (6/4/2016)

Dia menjelaskan hingga kini memang terus kebanjiran tawaran dari sejumlah agen pemain. Namun pihaknya pada akhirnya lebih memilih Sergey untuk dilihat kemampuannya.

Beberapa alasan yang membuat manajemen memberi kesempatan bagi Sergey adalah karena pemain yang bersangkutan dinilai masih berusia muda yakni 23 tahun. Selain itu, ia juga disebut pernah memperkuat Timnas Uzbekistan U-20.

"Intinya jika punya kemampuan dan dinilai bisa membantu PSM, kita tentu siap merekrutnya. Kami juga sudah melihat penampilan pemain yang bersangkutan di Youtube," katanya.

Lebih jauh, PSM Makassar juga akan memboyong seluruh pemain saat tampil di Turnamen Trofeo Persija 2016.

"Kita mau pemain semuanya dibawa serta menghadapi Trofeo Persija. Tentu saja tujuannya agar bisa melihat kualitas seluruh pemain dan menyolidkan strategi sebelum tampil di ISC nanti," ujarnya.

Saat ini, kata dia, tim asuhan Luciano Leandro itu memang sudah hampir rampung. Tim Juku Eja tinggal menyisakan satu kuota pemain dari Benua Asia serta pemain stopper yang masih terus diupayakan untuk didatangkan.

Pihaknya juga saat ini masih memiliki Seiji Saito yang mengikuti seleksi. Namun peluang mantan pemain timnas Jepang U-21 itu kini terancam setelah ia tampil mengecewakan pada uji coba menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 2 April 2016.

Sementara untuk tiga pemain asing lainnya sudah melakukan penandatangan kontrak bersama PSM yakni Lamine Diarrausoba dan Boman Irie Aime (Pantai Gading) serta Alex Sauza dari Brasil. Ketiga pemain ini diharap bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk membawa PSM ke jalur prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper