Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER CITY: Pellegrini Tidak Kehilangan Kendali Atas Pemain

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini pada Minggu mengatakan ia tidak kehilangan kendali atas para pemainnya, meski belakangan ini mereka tampil mengecewakan sejak mengetahui bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim.
Manuel Pellegrini/Reuters
Manuel Pellegrini/Reuters

Bisnis.com, MANCHESTER -  Manajer Manchester City Manuel Pellegrini pada Minggu 920/3/2016) mengatakan ia tidak kehilangan kendali atas para pemainnya, meski belakangan ini mereka tampil mengecewakan sejak mengetahui bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Kekalahan 0-1 pada derby saat menjamu Manceshester United di Liga Utama Inggris merupakan kekalahan kelima City dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi, yang membuat Pellegrini yang biasanya tenang menjadi sedikit gusar ketika ditanyai mengenai alasan di balik kemerosotan itu.

Kekalahan ini bukan saja secara efektif mengakhiri upaya meraih gelar namun kini juga mengancam tiket mereka ke Liga CHampions musim depan. Tim peringkat keempat City kini hanya unggul satu angka atas United dan West Ham.

Hal itu memicu spekulasi bahwa berita yang diumumkan pada awal Februari bahwa pelatih Bayern Munich Pep Guardiola akan mengambil alih posisi itu dari pria asal Chile tersebut pada akhir musim mungkin telah mempengaruhi hasrat skuad untuk menampilkan permainan terbaik bagi manajernya yang akan hengkang itu.

Berbicara kepada para pewarta setelah kekalahan pada Minggu, Pellegrini berturut, "Menurut saya, saya tidak kehilangan kendali. Jika Anda melihat sikap tim pada hari ini, (itu) merefleksikan bahwa kami semua terlibat dalam apa yang ingin kami lakukan." "Itu bukan cara terbaik untuk mengakhiri musim namun, saya ulangi, saya gembira dengan sikap mereka. Semua pemain fokus pada musim ini dan mereka ingin finis sedekat mungkin dengan puncak klasemen semampu kami." Penampilan sang juara 2014 itu tidak konsisten.

Mereka memang masih menjadi satu-satunya tim Inggris yang berkompetisi di perempat final Liga Champions serta telah menjuarai Piala Liga, namun mereka hanya mendulang empat angka dari maksimal 18 angka pada enam pertandingan terakhirnya di Liga Utama Inggris.

Raihan 51 angka dari 30 pertandingan liga sejauh ini merupakan raihan terburuk dalam lima musim terakhir, namun Pellegrini tidak berniat menjelaskan alasan di balik hal ini. "Setiap musim berbeda," ucapnya.

"Menurut saya kita membicarakan mengenai pertandingan hari ini. Saya tidak dapat menjelaskan. Anda memiliki hak untuk bertanya apa yang Anda mau, saya memilik hak untuk menjawab apa yang saya mau."

"Saya tidak gembira dengan penampilan tim namun saya tidak berpikir kami layak untuk kalah (saat melawan United). Kami mendominasi permainan. Kami mencipatakan 26 peluang. Kami gagal memanfaatkan peluang-peluang bersih untuk mencetak gol."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper