Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GLADBACH VS MANCHESTER CITY: Ini 5 Pemain yang Harus Diwaspadai

Manchester City bertandang ke Stadion Borussia Park, markas Borussia Moenchengladbach, dalam matchday kedua Grup D Liga Champions Eropa. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (1/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB.
Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini setidaknya harus mewaspadai lima pemain Gladbach/Reuters
Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini setidaknya harus mewaspadai lima pemain Gladbach/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City bertandang ke Stadion Borussia Park, markas Borussia Moenchengladbach, dalam matchday kedua Grup D Liga Champions Eropa. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (1/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Setelah di luar dugaan takluk dari Juventus di kandang sendiri, Stadion Etihad di Manchester, pada pertandingan pertama, kemenangan atas Gladbach menjadi harga mati jika tetap ingin lolos ke babak 16 besar sebagai wakil grup ‘neraka’ yang juga dihuni juara Liga Europa dari Spanyol, Sevilla.

Segenap skuat The Citizens pun patut mewaspadai setidaknya lima pemain tuan rumah. Inilah kelima pemain tersebut sebagaimana dilansir dalam website resmi The Citizens:

Granit Xhaka

Pemain timnas Swiss berusia 22 tahun Granit Xhaka adalah kunci keberhasilan Borussia Minchengladbach lolos ke Liga Champions musim lalu.

Gelandang yang sangat berpengaruh, ia menyandang ban kapten di dua laga terakhir kendati masih berusia muda. Ia mengontrol permainan timnya dari tengah lapangan dengan elegan.

Musim lalu dia menduduki posisi empat besar pemain yang memiliki rataan operan tertinggi di Bundesliga, sedikit di belakang trio Bayern Munich Xabi Alonso, David Alaba dan Jerome Boateng.

Thorgan Hazard

Adik kandung Eden Hazard ini dibeli permanen oleh Borussia Monchengladbach pada Februari 2015 setelah tampil meyakinkan dalam masa peminjamannya di Jerman.

Pentingnya peran Thorgan musim lalu terbukti dari 10 assist dan lima gol yang diciptakannya dalam 38 penampilan. Dia juga berbahaya mengeksekusi bola mati dan bisa bermain di tengah ataupun sayap.

Lars Stindl

Baru bergabung pada bursa transfer musim panas dari Hannover 96, Lars Sindl beradaptasi dengan cepat. Empat gol telah diciptakannya sepanjang Bundesliga musim ini.

Dia menjadi partner sempurna Xhaka di lini tengah dan menjadi alasan fans menyorakkan namanya. Sebanyak 11 gol dan empat assist di Hannover musim lalu menjadi bukti kuat. Apa lagi dia menorehkan catatan itu meskipun sempat absen karena cedera lutut.

Raffael

Gelandang serang asal Brasil bernama lengkap Raffael Caetano de Araojo telah berada di Borussia sejak 2013. Dia telah membuat empat assist dari dua pertandingan terakhir. Secara keseluruhan musim ini dia telah membuat enam assist.

Naluri mencetak golnya juga tidak buruk, ia rata-rata mencetak satu gol tiap tiga pertandingan sejak bergabung dengan Gladbach.

Yann Sommer

Satu lagi anggota timnas Swiss di klub Jerman ini, penjaga gawang Yann Sommer didatangkan untuk menggantikan Marc ter Stegen yang memilih bergabung ke Barcelona.

Dia berpengalaman di Liga Champions, membuat debutnya bersama Basel di tahun 2011. Dia juga dikenang sebagai pemain kunci saat Basel maju ke semifinal Liga Europa 2013, tapi mereka dikalahkan oleh Chelsea yang akhirnya menjadi pemenang.

Uniknya timnya Basel meraih kemenangan mengejutkan melawan Chelsea di Stamford Bridge setahun berselang di ajang Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mcfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper