Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ISC, Lamine Diarrassouba Hampir Pasti Gabung PSM Makassar

Ujung tombak asal Pantai Gading Lamine Diarrassouba berpeluang besar direkrut PSM Makassar setelah mendapat respons positif dari pelatih Luciano Leandro.
Lamine Diarrassouba/Isport.blesk.cz
Lamine Diarrassouba/Isport.blesk.cz

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak asal Pantai Gading Lamine Diarrassouba berpeluang besar direkrut PSM Makassar setelah mendapat respons positif dari pelatih Luciano Leandro.

Luciano mengatakan pemain itu memang mampu membantu mengangkat prestasi tim Juku Eja di Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April 2016.

"Dia (Lamine) dapat membantu kita. Saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Memang ada rencana pemain datang, namun waktunya semakin mendesak," ujarnya di Makassar pada Selasa (15/3/2016).

Direktur PSM Makassar Sumirlan menyatakan kini menunggu rekomendasi dari tim pelatih kepala. Artinya manajemen siap merekrut jika memang pemain yang bersangkutan dinilai punya potensi mengangkat prestasi tim.

Manajemen PSM, kata dia, memang selama ini memercayakan keputusan penilaian pemain ke pelatih kepala.

Pihaknya juga sudah mempertanyakan ke pelatih yang bersangkutan terkait nasib Lamine. Berdasarkan penilaian Luciano, menurut dia, memang pemain yang baru pertama kali datang di Indonesia dinilai bisa dimaksimalkan.

"Luciano katakan Lamine pemain yang bisa membantu tim. Saya juga tanya apakah pemain ini layak dipakai, Lucia mengaku juga punya potensi untuk dimaksimalkan," katanya.

Sementara itu, Manajemen PSM Makassar juga menunjuk Bahar Muharram yang belakangan menjadi sosok kontroversial sebagai asisten pelatih tim Juku Eja menghadapi ISC 2016.

Bahar, mantan pemain PSM, menjadi kontroversial karena hingga kini masih berstatus terlapor terkait pengeroyokan dan pemukulan terhadap Ketua Panitia turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 Sri Syahril pada saat pertandingan antara Bosowa Semen melawan Perseka pada 15 Februari 2016.

"Saya memang telah menunjuk Bahar Muharram sebagai asisten pelatih mendampingi Luciano Leandro di ISC 2016," kata Direktur Utama PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) Munafri Arifuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper