Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rizky Pellu Tinggalkan Mitra Kukar, Bergabung ke PSM Makassar

Manajemen PSM Makassar berhasil meyakinkan Rizky Pellu untuk memperkuat Juku Eja menghadapi ISC 2016.
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar berhasil meyakinkan mantan anggota skuat Timnas Indonesia U-23 Rizky Pellu untuk bergabung dan memperkuat Juku Eja menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang dimulai pada 15 April 2016.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan pemain yang baru saja memperkuat Mitra Kukar di turnamen Piala Gubernur Kaltim itu direncanakan tiba dan bergabung dalam tim di Makassar pada 12 Maret 2016.

"Kita sebelumnya memang terkendala karena tim lamanya yakni Mitra Kukar berencana mempertahankan dengan alasan tenaganya dibutuhkan. Namun manajemen Mitra Kukar sudah menyerahkan ke pemain untuk menentukan sikap dan ternyata memilih ke PSM," ujarnya di Makassar pada Rabu (9/3/2016).

Pemain asal Tulehu, Maluku, ini juga berdasarkan konfirmasi terakhir sudah deal harga dengan manajemen. Pemain bersangkutan juga telah mendapat restu dari klub lamanya untuk membela tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu pada kompetisi mendatang.

Terkait dengan keinginan mendatangkan Rizky Pellu, Sumirlan mengakui memang sudah lama yakni sejak PSM bertemu dengan Mitra Kukar di babak delapan besar. Pellu yang diplot menjadi gelandang bertahan tampil apik, dan memiliki mental petarung yang diinginkan oleh tim PSM.

Menurut dia, kehadiran pemain berusia 24 tahunn itu di lini tengah PSM diharapkan dapat memberi warna baru, karena tim kepelatihan bakal menggunakan dua pemain gelandang bertahan di lini tengah.

"Kedatangan Pellu tentu akan membuat tim lebih memiliki banyak pilihan strategi seperti dengan menurunkan Ardan Aras sebagai stopper mendampingi Boman Aime," ujarnya.

Pelatih PSM Luciano Leandro mengaku senang kalau memang ada pemain berkualitas membela tim. "Kita tentu suka kalau ada pemain bagus datang. Saya juga sedikit banyak sudah tahu kualitas pemain bersangkutan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper