Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Deadline Uji Kualitas 2 Pemain Asing 5 Hari Lagi

Manajemen PSM Makassar memberikan deadline bagi dua striker asing yang saat ini berlatih bersama tim untuk bisa membuktikan kualitasnya hingga 11 Maret 2016.
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar memberikan deadline bagi dua striker asing yang saat ini berlatih bersama tim untuk bisa membuktikan kualitasnya hingga 11 Maret 2016.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan pihaknya kembali mengagendakan satu kali laga uji coba menghadapi tim lokal Sulawesi Selatan pada Jumat (11/3/2016).

"Kita akan kembali menurunkan kedua striker untuk memperlihatkan sejauh mana ketajaman mereka di kotak penalti. Kita memahami pemain baru tiba di Makassar sehingga kita berikan waktu hingga sepekan," katanya pada Minggu (6/3/2016).

Dua striker asing yang kini mencoba peruntungan di Makassar itu yakni penyerang asal Pantai Gading Lamine Diarrassouba serta Michael Joseph Nicoise asal Prancis. Khusus Michael Joseph memang baru tiba Sabtu dini hari (5/3/2016).

Meskipun baru tiba, kedua pemain ini sudah langsung diturunkan dalam laga uji coba mengadapi tim lokal asal Makassar PS Maesa. Walaupun diturunkan secara bergantian, kualitas pemain dinilai masih perlu waktu tambahan untuk melihat potensi sesungguhnya.

Sumirlan menjelaskan manajemen dan pelatih memang tidak memberi waktu yang lebih lama kepada para pemain seleksi, karena bukan hanya membuang-buang waktu namun juga dikarenakan banyaknya pemain yang sudah menawarkan diri untuk ikut seleksi di PSM.

"Jika kedua pemain pada akhirnya belum mampu menunjukkan kemampuan seperti yang kita harapkan, maka kita akan pulangkan. Selanjutkan akan kita datangkan pemain baru hingga bisa mendapatkan pemain yang memang punya ketajaman dan mampu mengangkat prestasi tim," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Makassar Luciano Lenadro mengatakan pihaknya memang terus berlomba dengan waktu untuk mendapatkan pemain yang dianggap tepat mengisi posisi sebagai penyerang di Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April 2016.

"Kita sengaja menurunkannya dalam lagi uji coba ini karena merasa cukup siap. Meski demikian, kita hanya memberikan beberapa menit saja, apalagi baru menjalani perjalanan jauh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper