Dilepas Arema, Kiko Insa Boyongan ke Bali United

Bali United resmi merekrut pemain asing asal Spanyol Kiko Insa untuk memperkuat lini pertahanan kesebelasan tim kebanggaan Pulau Dewata itu.
Newswire | 02 Maret 2016 20:28 WIB
Pelatih Bali United Indra Sjafrie - Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United resmi merekrut pemain asing asal Spanyol Kiko Insa untuk memperkuat lini pertahanan kesebelasan tim kebanggaan Pulau Dewata itu.

Pelatih Bali United Indra Sjafri di Kuta, Bali, Rabu, menyatakan pihaknya melakukan upaya itu mengingat dari hasil evaluasi selama satu tahun dan melihat dari beberapa turnamen yang diikuti tim kesebelasan Bali United masih lemah di lini pertahanan.

"Saat ini kami mulai membuka peluang untuk pemain asing yang ingin bergabung dengan Bali United dan fokus pemain yang kami cari yakni pemain yang menempati posisi pemain belakang dan penyerang," ujar Indra Sjafri.

Menurut dia, resmi bergabungnya Kiko Insa tersebut karena pemain belakang itu berhasil membawa Arema Cronus menjuarai turnamen Bali Island Cup 2016.

Indra Sjafri menuturkan pemain asal Spanyol itu resmi bergabung dengan Tim Bali United pada Selasa (1/3/2016) dan dalam waktu dekat akan dilakukan jumpa pers secara resmi ke media masa.

Dia mengakui selama ini Bali United hanya mengandalkan pemain muda yang mayoritas berusia di bawah 21 tahun dan terlihat para pemain muda tersebut memerlukan sosok seorang mentor.

"Kami tidak pernah katakan anti pemain asing, namun Bali United ingin memberi kesempatan kepada pemain lokal Indonesia pada tahun pertama kami terbentuk," ungkap mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Selain itu, alasan pihaknya tidak merekrut pemain asing sebelumnya ialah menunggu kepastian bergulirnya Indonesia Soccer Competition (ISC) 2016.

"Komitmen kami jelas ingin melakukan pembinaan pemain usia muda melalui program Bali United Academy dalam waktu dekat," kata Indra.

Sumber : Antara

Tag : arema, Bali United Pusam, isc 2016
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top