Hasil Coppa Italia: Milan ke Final, Jumpa Juventus?

AC Milan lolos ke final Coppa Italia setelah dalam pertandingan leg kedua semifinal menundukkan tim Lega Pro (Divisi 3) Alessandria dengan skor telak 5-0.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 05:26 WIB
Pemain AC Milan Jeremy Menez (kiri) merayakan golnya ke gawang Alessandria bersama Mattia de Sciglio - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan lolos ke final Coppa (Piala) Italia setelah dalam pertandingan leg kedua semifinal menundukkan tim Lega Pro (Divisi 3) Alessandria dengan skor telak 5-0 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Rabu pagi WIB (2/3/2016).

Dengan kemenangan telak itu, skuat asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic menang agregat 6-0, karena dalam leg pertama di Stadion Olimpico di Torino telah menang dengan skor tipis 1-0 atas Alessandria yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam pertandingan di San Siro, Milan membungkam sensasi Alessandria lewat gol-gol Jeremy Menez (20’ dan 39’), Alessio Romagnoli (24’), bunuh diri pemain belakang Alesandria Roberto Sabato (80’), dan Mario Balotelli (89’).

Dengan hasil ini, selesailah sensasi Alessandria yang dalam tiga fase sebelumnya menundukkan tiga tim dengan level kompetisi berada di atasnya, termasuk dua klub kontestan Serie A.

Tim besutan pelatih Angelo Gregucci itu di tiga fase terdahulu menundukkan dua tim Serie A Palermo dengan skor 3-2 dan Genoa 2-1 lewat perpanjangan waktu, serta Spezia, klub Serie B, satu level di atas Lega Pro, juga 2-1.

Milan kini menanti pemenang laga dua leg semifinal lainnya antara Juventus dan Inter Milan. Hamnpir bisa dipastikan yang menjadi lawan di final adalah Juventus, karena di leg pertama tim besutan Massimiliano Allegri itu telah menang 3-0.

Di atas kertas, dengan bekal kemenangan telak dalam pertandingan leg pertama, mestinya Juventus yang lolos ke partai puncak. Apalagi dengan rekor tanpa kalah 19 kali beruntun--hanya dua kali seri--yang tengah dilintasi klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Meski begitu, ada satu hal yang diwaspadai Alvaro Morata dan kawan-kawan. Inter Milan baru saja ditaklukkan Juventus di pentas Serie A, yang membuat langkah mereka ke zona Eropa makin tersendat.

Kekalahan itu berpotensi berbalik menjadi wujud ‘kemarahan’ yang akan ditumpahkan dengan semangat menggebu untuk melakukan aksi pembalasan sekaligus untuk membuktikan bahwa Juventus bisa dihentikan.

Kalau itu yang terjadi, maka boleh jadi Inter Milan besutan Roberto Mancini menangguk kemenangan, meskipun tetap saja agaknya terlalu jauh dengan selisih empat gol untuk menjadikan kemenangan agregat yang meloloskannya ke final.

Pertasndingan leg ledua Inter Milan versus Juventus digeber di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Kamis (3/3/2016) mulai pk. 02:45 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : juventus, ac milan, coppa italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top