Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Atletico Gasak Real Madrid Skor 1-0, Gol Griezmann

Atletico Madrid menaklukkan tuan rumah Real Madrid dengan skor 1-0 dalam laga derby ibu kota Spanyol pada pekan ke-26 Divisi Primer La Liga.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Madrid/Reuters-Juan Medina
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Madrid/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid menaklukkan tuan rumah Real Madrid dengan skor 1-0 dalam laga derby ibu kota Spanyol pada pekan ke-26 Divisi Primer La Liga yang berlangsung pada Sabtu malam WIB (27/2/2016).

Ini menjadi kekalahan pertama Zinedine Zidane sejak menangani Real Madrid dengan menggantikan Rafael Benitez pada awal Januari 2016. Sebelumnya Real Madrid tak terkalahkan dalam delapan pertandingan, perinciannya enam kali menang dan dua seri.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, tuan rumah berjuluk Los Blancos terus menerus menekan wilayah pertahanan Atletico yang berstatus sebagai tim tamu.

Namun, derasnya gempuran Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum mampu menjebol gawang Los Colchoneros, julukan Atletico, yang ditangani mantan pemain timnas Argentina Diego Simeone. Sebaliknya serangan Atletico efektif menjadi gol pada menit ke-53 lewat Antoine Griezmann.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Carlos Clos Gomez, belum genap 2 menit berjalan, Real Madrid telah mengancam ketika tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang tim tamu yang dikawal kiper Jan Oblak.

Pada menit ke-17 giliran bek Raphael Varane hampir saja menjebol gawang Atletico, tetapi sunduklan kepalanya menyambar tendangan bebas Toni Kroos melambung tipis di atas mistar.

Memasuki menit ke-32, Real Madrid kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas, namun eksekusi Ronaldo masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Oblak.

Tendangan bebas diberikan karena bek Atletico Diego Godin menjatuhkan Karim Benzema di luar kotak penalti dan dia mendapat kartu kuning.

Hanya berselang 5 menit kemudian giliran bek Atletico lainnya, Filipe Luis, yang kena kartu kuning. Kali ini dia menghentikan pergerakan Luka Modric dengan cara mendorongnya.

Peluang terbaik Atletico datang pada menit ke-41 saat tendangan keras penyerang Antoine Griezmann nyaris merobek gawang tuan rumah, beruntung kiper Keylor Navas mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan susah payah.

Berselang semenit kemudian giliran Koke melepas bidikan keras, tetapi kehebatan kiper Real Madrid Keylor Navas masih bermanfaat untuk mencegah pasukan asuhan Zinedine Zidane dari kebobolan.

Upaya Atletico berlanjut. Hanya 2 menit menjelang rehat, sundulan kepala Godin masih terlalu pelan setelah dia menyambar umpan sepak pojok Koke. Skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali menggempur lini pertahanan Atletico. Baru 3 menit berjalan, tendangan keras mendatar yang dilepas Ronaldo masih tipis menyamping gawang Jan Oblak.

Ironisnya, di antara badai serangan yang dibangun tuan rumah, justru Atletico yang memimpin lebih dahulu dengan tembakan keras striker Antoine Griezmann setelah menyelesaikan kerja sama dengan bek Filipe Luis yang membantu serangan. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Atletico hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-66 melalui Saul Niguez. Tapi serangan pemain tersebut meneruskan sodoran Griezmann masih bisa digagalkan kiper Navas.

Berbalik 2 menit kemudian Ronaldo hampir menyamakan skor, namun sundulan kepalanya hasil umpan lambung Dani Carvajal dapat diselamatkan Oblak.

Pada menit ke-84, kembali lagi Ronaldo mencoba menyambar umpan lambung yang dilepas Carvajal dan hal yang sama pun terulang yakni dapat ditangkap Oblak.

Upaya keras Real Madrid hampir saja membuahkan gol ketika sepakan keras bek Danilo Luiz da Silva jatuh tipis di sisi luar tiang kanan gawang Oblak. Skor 0-1 untuk Atletico bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Atletico sukses bertahan di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 58, sedangkan Real tertinggal empat angka di belakangnya di posisi ketiga. Adapun juara bertahan FC Barcelona mantap teratas dengan nilai 63.

Pertandingan derby Madrid ini akan ditayangkan delay 90 menit atau setelah pertandingan selesai oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper