Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Arsenal Koleksi Rekor Kekalahan dari Barcelona, Messi 'Biang Keladi'

Leg pertama Perempat final Liga Champions 2015/2016 pada Selasa (23/2/2016) atau Rabu (24/2/2016) di Stadion Emirates London yang menghadirkan dua tim besar Arsenal melawan tamunya Barcelona, menjadi kuburan bagi Arsenal. Kalah 2-0.
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Leg pertama Perempat final Liga Champions 2015/2016 pada Selasa (23/2/2016) atau Rabu (24/2/2016) di Stadion Emirates London yang menghadirkan dua tim besar Arsenal melawan tamunya Barcelona, menjadi kuburan bagi Arsenal. Kalah 2-0.

Pertarungan ini,  menjadi yang keenam dan sejauh ini, Arsenal baru merasakan satu kemenangan 2-1 di Stadion Emirates pada 16 Februari 2010/2011 di event yang sama. Namun, pada leg pertama, di Barcelona, the Gunners tumbang 3-1, sehingga secara aggregate Barca menang 4-3 dan lolos ke perempat final. Akankah kisah itu berulang kembali atau Arsenal kembali gagal menghentikan Barcelona?

TAHUN

TGL

Home

Skor

Away

KOMPETISI

 

2010/11

8 Mar

Barcelona

3 - 1

Arsenal

CL

 

Barcelona menang 4-3  aggregate

 

16 Feb

Arsenal

2 - 1

Barcelona

CL

 

2009/10

 6 Apr

Barcelona

4 - 1

Arsenal

C L

 

Barcelona menang 6-3  aggregate

 

 31 Mar

Arsenal

2 - 2

Barcelona

CL

 

2005/06

 17 Mei

Arsenal

1 - 2

Barcelona

CL

 

Di Stade de France

Demikian live Bisnis.com yang menghadirkan perjalanan menuju ke pertandingan tersebut.

Baca Juga:

-LIGA CHAMPIONS: Arsenal vs Barcelona, Prediksi, Head To Head, Skor Akhir

04:39 WIB
Kekalahan Berulang

Kekalahan 0-2 dari Barcelona --melalui kaki Lionel Messi pada menit ke-71 dan menit ke-83-- merupakan kekalahan keempat Arsenal di Liga Champions. Arsene Wenger gagal mengakhiri kisah buruk Arsenal atas Barcelona.

Musim

TGL

home

skor

away

event

2010-11

Tue 8 Mar

Barcelona

3 - 1

Arsenal

CL

Barcelona Menang 4-3  aggregate

 

16 Feb

Arsenal

2 - 1

Barcelona

CL

2009-10

 6 Apr

Barcelona

4 - 1

Arsenal

CL

Barcelona menang 6-3  aggregate

 

 31 Mar

Arsenal

2 - 2

Barcelona

CL

2005-06

 17 Mei

Arsenal

1 - 2

Barcelona

CL

Di Stade de France

 

 

21:04 WIB
Luis Enrique: Saya Beritahu mereka Abrakadabra

Saya memberitahu mereka 'abrakadabra' dan keajaiban bunga api - itulah yang saya lakukan. Saya selalu bekerja keras dan saya selalu memiliki kesempatan untuk memiliki banyak striker bagus di skuad saya, itu cukup sederhana, cukup mudah.

Dalam beberapa situasi Anda bahkan tidak harus berharap apa yang Anda ingin mereka lakukan, mereka sudah melakukannya. Kami harus bekerja keras sehingga gelandang kami dapat memberi mereka bola. Kita semua memiliki target yang sama dan kita tahu betapa sulitnya untuk mencapai target tersebut. Saya senang dengan tiga [trio Barca] dan juga dengan skuad.

Saya memiliki tiga pemain hebat, mereka adalah orang-orang terpilih, mereka ingin menang dan setiap dua atau tiga hari mereka memiliki motivasi baru. Aku melihat mereka berlatih dan saya senang menjadi manajer mereka.(skysport/bleachreport.com)

21:02 WIB
Arsene Wenger: Saya Belum Lihat Catatan Seperti Itu [Messi]

Mereka [Barcelona] adalah yang paling efisien. Mereka adalah kelas atas, atas. Individual mereka memiliki bakat luar biasa. Satu-satunya cara kita bisa menghentikan mereka adalah dengan menjadi kolektif tangguh, memiliki solidaritas yang besar dan intelijen juga. Jangan lupa kita memiliki rekor pertahanan yang baik dan kiper besar juga.

Ketika Anda melihat hari lain saat Messi mencetak [La Liga] gol 300-nya dalam waktu kurang dari 340 permainan, saya telah melihat banyak striker dalam hidup saya, tapi saya belum pernah melihat catatan seperti itu. (the Sun/bleacherreport.com)

18:38 WIB
ZICO: Messi Bakal Terbesar Sepanjang Masa

Mantan bintang  Brasil  Zico mengklaim Lionel Messi berada di ambang menjadi pesepakbola terbesar sepanjang masa saat Arsenal mempersiapkan diri untuk menghadapi superstar Barcelona.

Messi dan teman-temannya datang ke Emirates Stadium untuk mengatasi Gunners di Liga Champions babak babak 16  dengan rekan-rekan di depannya Luis Suarez dan Neymar juga pasti menjadi ancaman besar di London.

Namun mantan playmaker Brasil Zico menganggap Messi sebagai pencapaian  pemain seperti yang pernah ada. Lionel menjadi pemain pertama yang mencapai 300 gol di liga Spanyol dengan gol melawan Sporting Gijon pekan lalu

15:02 WIB
Jamie Carragher: Messi Terbaik Saat Ini

Jamie Carragher
Aku tidak percaya aku tidak akan mengatakan Lionel Messi untuk jawaban ini tapi itu harus Luis Suarez. Dia adalah yang terbaik di tengah-depan  di dunia saat ini.

Dia menikmati  sepak bola antara  Suarez, Messi dan Neymar adalah sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Dia pergi ke tingkat yang berbeda dari bentuk yang ia tunjukkan untuk Liverpool dan dia akan ingin menunjukkan banyak di Inggris dari apa yang hilang dari mereka.

11:01 WIB
Tahukah kamu?

Tahukah kamu?
Barcelona telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya di dua leg sistem knockout melawan Arsenal, pada 2009/10 (6-3 agregat) dan 2010/11 (4-3), dan juga mengalahkan The Gunners 2-1 di final 2006 di Stade de Perancis. pelatih saat ini Luis Enrique saat itu mencetak gol di kedua pertemuan di babak penyisihan grup pertama 1999/2000, menjaringkan gol saat main seri 1-1 di Camp Nou menarik dan mencetak lagi dalam kemenangan 4-2 di Wembley.  

00:38 WIB
Link pelatih dan pemain

• Sebagai pelatih AS Monaco FC, Wenger menderita di kandang  (0-1) dan away (0-2)  oleh Barcelona di babak penyisihan grup 1993-1994.

• Alexis Sánchez membuat  141 penampilan untuk Barcelona (2011-14), mencetak 47 gol. Gelar dengan klub termasuk  Copa del Rey 2012 dan  gelar Spanyol 2013.

Petr Cech v Lionel Messi

• Dengan Chelsea, Petr Cech menghadapi Barcelona dalam dua semi final Liga Champions, kalah di 2008/09 - ketika dikalahkan oleh gol Andrés Iniesta menit terakhir - tapi menang pada 2011/12. Dia juga menghadapi mereka dua kali di babak 16, menang pada 2004/05 tetapi kalah pada 2005/06.

• Cech belum pernah dijebol  oleh Messi dalam enam pertemuan sebelumnya antara kedua tim.

• Mesut Özil menghadapi Barcelona ke 16 kali sebagai pemain Real Madrid CF (M4 S6 K6), termasuk kemenangan pada final  Copa del Rey 2012 dengan skor 1-0. Dia mencetak gol melawan mereka di leg pertama (2-2) dari Piala Super Spanyol 2011 tetapi diusir di leg kedua (2-3).

• Nacho Monreal diusir bermain untuk Málaga CF dalam pertandingan Copa del Rey di Barcelona pada  Januari 2013. Ia memenangkan hanya satu dari sepuluh pertandingan melawan Azulgrana dengan CA Osasuna dan Málaga, menderita tujuh kekalahan.

• Santi Cazorla mencetak gol setelah dua menit dari kemenangan 3-1 Liga Villarreal atas Barcelona pada  Oktober 2007. Rekornya secara keseluruhan terhadap Blaugrana dengan Villarreal dan Málaga itu M2 S2 K9.

• Cazorla menghadapi Claudio Bravo ketika tim Spanyol  - juga termasuk Jordi Alba, Busquets dan Iniesta - tereliminasi   di Piala Dunia FIFA 2014 mereka disegel oleh kekalahan 2-0 oleh Chile.

Héctor Bellerín

• Héctor Bellerín memulai di akademi muda Barcelona sebelum bergabung dengan Arsenal pada  2011. Mikel Arteta adalah lulusan lain dari La Masia tetapi meninggalkan itu  2001 untuk dipinjamkan ke Paris Saint-Germain sebelum penandatanganan untuk Rangers FC.

• Luis Suárez mencetak dua gol dalam lima kunjungan ke Arsenal dengan Liverpool FC - dalam kemenangan 2-0 pada  Agustus 2011 dan imbang 2-2 pada Januari 2013.

• Thomas Vermaelen bermain untuk Arsenal antara 2009 dan 2014, membuat 110 penampilan Liga Premier.

• Pemain yang telah bermain bersama:
Santi Cazorla & Jordi Alba, Marc Bartra, Sergio Busquets, Gerard Pique, Andrés Iniesta (Spanyol)
Mesut Özil & Marc-André ter Stegen (Jerman)
Laurent Koscielny, Olivier Giroud & Jérémy Mathieu (Prancis)
Alexis Sánchez & Claudio Bravo (Chile)

00:26 WIB
Ini Kutukan Messi Dari Petr Cech

Tidak banyak kiper  telah ditaklukan  Lionel Messi selama 11 tahun terakhir,  tapi, saat Arsenal mempersiapkan diri untuk menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, mereka memiliki salah satu dari beberapa yang belum pernah takluk,  Petr Cech.

Dalam enam pertemuan sebelumnya antara pasangan itu, semua ketika Cech berada di Chelsea, Messi belum pernah mengalahkan kiper veteran itu.  Dia telah kehilangan penalti, memukul tiang gawang  dan tidak pernah cukup untuk dapat melewati garis - meskipun Barcelona menang di dua dari tiga pertemuan di knockout.

"Ini bagus," kata Cech, yang pertemuan sebelumnya semua datang dengan kaos  Chelsea. "Tidak banyak yang bisa mengatakan mereka telah bermain ... melawan Messi dan dia belum menemukan cara untuk melewati. Tapi jika dia mencetak dan kita maju, maka itu tidak benar-benar penting. Jika dia mencetak hat-trick dan kami pergi melalui maka saya tidak akan keberatan. "

23:59 WIB
Sejarah Enrique dan Arsenal

Sebagai pemain, pelatih kepala FC Barcelona saat ini menghasilkan beberapa kenangan saat melawan Arsenal di Liga Champions

Saat Luis Enrique menjadi pelatih, pelatih track record melawan Arsenal  benar-benar nol data, tetapi sejarah bermain melawan The Gunners tidak hanya berbasis di bilangan nyata, tapi dia yang produktif pada saat itu.

Pada musim 1999/2000, dua gol FC Barcelona dari Luis Enrique membakar  Arsenal  di babak penyisihan grup Liga Champions,  yang merupakan pertemuan resmi pertama  antara kedua raksasa Eropa.

Pertama dari dua gol itu  satu di antaranya dramatis. Itu datang pada  29 September 1999 dan memungkinkan Barca untuk seri 1-1. Di leg kedua, ia mencetak gol kedua Barca dalam kemenangan 4-2 di Wembley.(fcbarcelona.com)

19:40 WIB
Prediksi ?Thierry Henry

Selain mantan bintang FC Barcelona, Thierry Henry juga legenda di Arsenal, di mana ia bermain dari  1999 sampai bergabung Catalan pada musim panas 2007. Henry masih dicintai baik di London dan di Barcelona dan, dengan kekayaan informasi tentang kedua klub, adalah subjek yang sempurna untuk sebuah wawancara dengan Barca TV dan fcbarcelona.com, di mana pembicaraan Prancis tentang kunci ke Liga Champions  antara dua mantan timnya.

Di antara highlights, Henry menunjukkan pentingnya dan luar biasanya  leg pertama Selasa di London yang, katanya, Arsenal harus menang untuk memiliki tembakan di leg kedua  di Camp Nou.
Henry juga mengatakan ia melihat Arsenal yang berbeda tahun ini.

"Mereka digunakan untuk memiliki untuk mengontrol bola untuk menang. Sekarang mereka bisa menang tanpa bola," katanya.

Namun demikian, Henry yakin Arsenal akan mendekati pertandingan lebih fokus pada pertahanan sambil melihat untuk membuat peluang mencetak gol pada serangan balik. Di antara banyak tombol lain untuk pertarungan besar, Henry menyoroti peran Mesut Ozil, mengatakan bahwa "jika mereka menghentikannya, Arsenal  pada dasarnya mati."

18:34 WIB
Arsenal: Ingin Ulangi 2010

Pergi ke pertandingan, The Gunners mencari untuk mencapai perempat final  pertama kalinya sejak 2010. Arsenal menerobos jalan mereka ke tahap knock out untuk musim ke-16 ini setelah mengalahkan Olympiakos, 3-0 pada 9 Desember dan berharap untuk naik dengan itu untuk meningkatkan kampanye Liga Champions.

Di sisi lain, Barcelona akan kehilangan Arda Turan (suspensi) dan Rafinha (cedera lutut) tetapi manajer Luis Enrique bertujuan untuk skuadnya untuk membuat menyelesaikan kuat dalam tahap knock out dan berharap untuk mencapai perempat final untuk musim kesembilan berturut-turut .

Selain Messi, yang juga akan bisa dilihat   daritim  Barca adalah Neymar, Luis Suarez, Sandro Ramirez dan Sergi Roberto. (sportsrageous.com)

03:42 WIB
ARSENE WENGER: Kita Lebih Dewasa Sekarang

Arsene Wenger telah menjelaskan mengapa Arsenal menghadapi peluang bagus untuk mengalahkan Barcelona di Liga Champions pada Februari.

The Gunners telah belajar belajar  bermain melawan raksasa Catalan  dan banyak Gooners yang tersisa takut hasil yang terburuk.

Namun, Wenger yakin timnya bisa mendapatkan yang lebih baik dari Barca selama dua leg.

Komentar Prancis itu  memberikan fans Arsenal harapan maju ke babak berikutnya dari kompetisi meskipun tersingkir oleh tim Spanyol pada  2009/10 dan 2010/11.

"Ini adalah tantangan yang sulit, tetapi salah satu yang menarik juga. Kita lebih dewasa sekarang, "kata Wenger.

"Kami bermain melawan Barcelona sebelumnya dengan tim papan atas, tapi sangat berpengalaman dan sangat muda." (Metro.co.uk)

03:28 WIB
Prediksi ESPN

Arsene Wenger sekali menggunakan istilah "super-favorit" untuk menggambarkan Barcelona, dan dia akan tahu. Arsenal berada di posisi kedua  di babak grup berarti mereka cenderung datang melawan tim yang menyandang tag di  hampir setiap musim, dan ini adalah ketiga kalinya pihaknya telah bertemu Lionel Messi dan tim Catalan dalam lima tahun terakhir.

Wenger sekarang harus datang dengan ide tentang bagaimana untuk menghentikan mereka, dan yang terlihat seperti perintah tinggi. Messi, Neymar dan Luis Suarez bermain jauh di atas  keberhasilan Arsenal  musim ini. Jika pertandingan ini menjadi ketat, itu akan mengambil malam yang sangat buruk untuk  trio itu dan malam yang sangat baik untuk Arsenal.

00:26 WIB
PREDIKSI LINEUP

FC Barcelona: Bravo (GK) Vidal (RB) Adriano (LB) Pique (DF) Iniesta (MF) Turan (MF) Busquets (MF) Mascherano (MF) Suarez (FW) Messi (FW) Neymar (FW)

Arsenal:  Cech (GK) Per Mertesacker (DF) Bellerin (DF) Monreal (DF) Koscielny (DF) Flamini (MF) Ozil (MF) Giroud (FW) Walcott (FW) Campbell (FW) Sanchez (FW)

Menurut kinerja antara Arsenal Vs Barcelona, Barcelona adalah favorit panas untuk gaya menyerang mereka. Messi, Suarez dan Neymar cukup untuk menghancurkan setiap jenis pertahanan tim lawan. Jadi, itu akan menjadi keuntungan tambahan bagi mereka untuk menang. Mungkin itu hanya masalah waktu bahwa Barcelona akan memenangkan kedua leg itu  dan lolos ke putaran berikutnya.(Sportsmaza.com)

Prediksi Hasil

1 Leg Pertama Arsenal 0-2 Barcelona

2 Leg Kedua Arsenal 1-3 Barcelona

23:25 WIB
BARCELONA DALAM STATISTIK

Ya jelas statistik mengatakan bahwa Barca memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini sesuai dengan hasil mereka sebelumnya tetapi tidak pasti. Arsenal juga memiliki kekuatan untuk menang atas serangan cepat mereka, mungkin. Namun, kinerja saat ini FC Barcelona adalah yang terbaik di dunia. Mereka bermain dengan gaya, dengan kecepatan. Tidak ada keraguan tentang kemampuan Giroud, Sanchez, Walcott, Campbell seperti dunia atas pemain kelas di Arsenal, tapi masih  dipertanyakan bahwa mereka dapat mampu bermain berapa banyak sepakbola yang baik terhadap raksasa Spanyol Barca.

Menurut demografi antara pertandingan terakhir Arsenal Vs Barcelona di musim 2010-11 Liga Champions di mana mereka memenangkan 1 pertandingan masing-masing tapi Barcelona yang memenuhi syarat oleh 4-3 agregasi. Ini bisa terjadi lagi di dua leg ke depan.

Selain itu, terakhir 24 Januari 2016 melawan Chelsea, Arsenal kalah 0-1 gol. Tapi mereka harus menang. Mereka masih memiliki pemain bagus seperti Sanchez, Ozil dll tapi kurangnya percaya diri mereka kehilangan permainan dan mereka tidak mampu terbaik mereka. 

22:18 WIB
KONDISI BARCELONA

Barcelona akan hilang Arda Turan (suspensi) dan Rafinha (cedera lutut) tetapi manajer Luis Enrique bertujuan untuk membuat skuadnya   kuat menyelesaikan   tahap knock out dan berharap untuk mencapai perempat final untuk musim kesembilan berturut-turut.

Selain Messi juga kita akan melihat pemain depan lain  dalam tim Barca adalah Neymar, Luis Suarez, Sandro Ramirez dan Sergi Roberto.

22:14 WIB
PEMAIN CEDERA

Di antara mereka yang terdaftar akan melewatkan pertandingan dijadwalkan pada 23 Februari di Stadion Arsenal: Kapten tim Mikel Arteta (betis), Alexis Sanchez (hamstring), Francis Coquelin (lutut), Tomas Rosicky (lutut), Santi Cazorla (lutut), Danny Welbeck (lutut) dan Jack Wilshere (betis).

Dengan perkembangan cedera, manajer Arsenal Arsene Wenger harus datang dengan sesuatu yang istimewa untuk menghindari kekalahan ketiga di knock out  dari pemegang gelar Liga Champions, Barcelona yang banyak bertekad untuk mempertahankan mahkota mereka musim ini dengan Lionel Messi sebagai pemimpin. (sportsrageous.com)

21:33 WIB
Kenangan 16 Fenruari 2011

Arsenal FC berharap ini akan menjadi kasus ketiga kalinya dengan beruntung saat mereka menjamu FC Barcelona di leg pertama  babak 16 UEFA Champions League.   

• Tim Premier League telah kehilangan dua pertemuan di babak knockout  sebelumnya  melawan Barcelona, yang juga menang di Inggris pada tahap  ini di kompetisi   ini pada 2014 dan 2015.

Pertemuan sebelumnya

• Arsenal bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Barcelona 2-1 saat kedua tim terakhir bertemu di London pada 2010/11 babak 16, Robin van Persie dan Andrey Arshavin menjungkirbalikkan babak pertama gol David Villa.

• Barcelona pulih dengan sukses 3-1 di leg kedua di mana Lionel Messi mencetak dua gol. Sergio Busquets sempat memberikan harapan  singkat kepada Arsenal dengan gol bunuh diri yang membuat 1-1.

• Formasi untuk leg pertama di Arsenal pada 16 Februari 2011:
Arsenal: Szczesny, Eboue, Koscielny, Djourou, Clichy, Lagu (Arshavin 68), Wilshere, Fabregas, Nasri, Walcott (Bendtner 77), Van Persie.
Barcelona: Valdés, Dani Alves, Pique, Abidal, Maxwell, Xavi, Busquets, Iniesta (Adriano 89), Pedro, Messi, Villa (Keita 68).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper