Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United dan Van Gaal Dicemooh Pendukung

Para penggemar Manchester United mencemooh tim kesayangannya setelah kekalahan di Liga Europa dari tim Denmark Midtjylland, menyanyikan yel-yel makian kepada pelatih Louis van Gaal yang diakui layak diterimanya.
Louis Van Gaal/Dailymail
Louis Van Gaal/Dailymail

Bisnis.com, LONDON -  Para penggemar Manchester United mencemooh tim kesayangannya setelah kekalahan di Liga Europa dari tim Denmark Midtjylland, menyanyikan yel-yel makian kepada pelatih Louis van Gaal yang diakui layak diterimanya.

Para penggemar United yang melakukan perjalanan tandang menyuarakan rasa tidak puasnya terhadap kekalahan 1-2 pada Kamis malam, yang menghantam harapan terbaik tim itu untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Midtjylland merupakan juara Denmark tahun lalu, namun hanya memenangi satu dari sepuluh pertandingan mereka sebelumnya dan tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak Desember.

Van Gaal, yang tim asuhannya terpaut enam angka dari tim peringkat keempat di Liga Utama Inggris, membawa United meraih start "positif" pada tahun ini setelah mereka melalui empat pertandingan pertama pada 2016 dengan tanpa menelan kekalahan.

"Para penggemar dapat mengkritik. Mereka kecewa, seperti kami," kata pria asal Belanda ini ketika mengatakan apa yang dinyanyikan para penggemar. "Mereka dapat melakukan hal itu karena ketika Anda melihat pada babak kedua mereka mungkin benar. Kami harus memperbaiki diri dan kemudian para penggemar akan kembali mendukung kami." Dengan kiper David de Gea yang mengalami cedera lutut saat melakukan pemanasan sehingga ia masuk dalam dafar pemain cedera, yang juga mencakup kapten Wayne Rooney, Van Gaal menegaskan cedera sebagai faktor dalam kekalahan itu.

"Sulit untuk mengatasinya dengan daftar pemain cedera seperti ini," ucapnya.

Pertahanan itu tidak berjalan dengan baik di "kandang" sendiri.

Para kolomnis di Manchester Evening News menyebut kekalahan itu sebagai "titik rendah yang baru" dan meminta Van Gaal untuk dipecat, sedangkan banyak penggemar yang marah menyuarakan perasaannya melalui Twitter.

"Mohon, mohon pecat saja Van Gaal, ia merupakan hal terburuk yang pernah terjadi di United," cuit salah seorang pengguna Twitter.

"Level ketidakbergunaan @ManUtd tidak dapat ditandingi," kata pengguna lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper