Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ISC 2016, Pelatih PSM Inginkan 28 Pemain

Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro menginginkan 28 pemain untuk memperkuat tim berjuluk Juku Eja menghadapi ISC April 2016.
Luciano Leandro/Antara
Luciano Leandro/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro menginginkan 28 pemain untuk memperkuat tim berjuluk Juku Eja menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) April 2016.

"Kita rencanakan 28 pemain termasuk tiga penjaga gawang. Kita memang berharap tim ini bisa diperkuat 28 atau 27 pemain untuk menghadapi kompetisi nanti," kata pelatih asal Brasil itu di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (18/2/2016).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan komposisi atau jumlah pemain seperti itu sudah maksimal. Artinya ada pemain pelapis dalam setiap posisi sehingga tidak khawatir lagi dengan kemungkinan adanya pemain mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu kuning.

Untuk saat ini, kata mantan pemain PSM era 1990-an itu, jumlah pemain yang bergabung dan rutin mengikuti latihan yang dipimpinnya berjumlah 23 orang plus tiga penjaga gawang sehingga masih membutukan sekitar dua pemain lagi.

Meskipun begitu, dia menyerahkan keputusan jumlah pemain ke manajemen yang punya hak untuk mendatangkan dengan pertimbangan anggaran.

"Tentu kita menyerahkan ke manajemen untuk mendatangkan pemain. Jika punya anggaran, tentu kita harapkan bisa menambah pemain," katanya.

Berdasarkan informasi dari manajemen, lanjut Luciano, memang kabarnya masih akan mendatangkan satu hingga dua pemain lagi.

"Jadi jika dua pemain itu sudah datang maka jumlahnya pas. Kita memang berharap masih ada pemain baru dengan kualitas yang maksimal sehingga bisa direkrut untuk bergabung dalam tim di ISC 2016," katanya.

Sementara itu, Direktur Klub PSM Sumirlan mengaku telah menerima lamaran dari mantan pemain Timnas bernama Firdaus Ramadhan.

Dirinya juga mengaku mempersilahkan pemain yang bersangkutan jika memang punya keseriusan memperkuat tim "Juku Eja". Namun soal apakah direkrut atau tidak tentu akan diserahkan ke Luciano.

"Kami sudah menerima lamaran Firdaus Ramadhan. Kami tentu mempersilakan pemain manapun jika ingin mencoba peruntungannya bergabung dalam tim PSM," kata Sumirlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper