Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barito Putra Hanya Ikut Kompetisi di Bawah Naungan FIFA

Manajer PS Barito Putra Hasnuryadi Sulaiman H. B. Menegaskan komitmen klub Kalimantan Selatan itu untuk hanya mengakui dan mengikutin kompetisi yang digelar di bawah restu FIFA.
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/PSSI.org
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/PSSI.org

Bisnis.com, BANJARMASIN - Manajer PS Barito Putra Hasnuryadi Sulaiman H. B. Menegaskan komitmen klub Kalimantan Selatan itu untuk hanya mengakui dan mengikutin kompetisi yang digelar di bawah restu Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Dengan demikian, menurut dia, Barito Putra tidak akan tergoda untuk mengikuti segala turnamen sepak bola yang digelar pemerintah. "Kami punya prinsip hanya akan berada di kompetisi yang resmi di bawah naungan FIFA," ujarnya di Banjarmasin pada Rabu (17/2/2016).

Alasannya, kata Hasnuryadi, hanya kompetisi di bawah naungan FIFA yang bisa memberi kepastian bagi persepakbolaan di negara ini untuk meraih prestasi ke tingkat dunia, dan ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pesepak bola.

Menurut Ketua PSSI Kalsel itu, ketidakjelasan akan kompetisi hingga saat ini sangat merugikan bagi persepakbolaan di daerah khususnya, sebab tidak ada laga yang seru bisa ditonton langsung warga daerah, dan ini sangat memprihatinkan.

"Kalau turnamen itu kan hanya bersifat lokalan, yang tindak lanjutnya tidak jelas, hingga kita merasa rugi mengikutinya," papar Hasnuryadi.

Selain itu, lanjut anggota DPR RI itu, turnamen sepak bola yang diselenggarakan sejauh sifatnya untuk persiapan menjelang akan berlaganya kompetisi, hal itu bisa dipertimbangkan Barito Putra. "Kalau turnamennya tidak jelas akan ada kompetisi, Barito Putra pasti tidak pernah mengikutinya."

Untuk itu, dia pun sangat berharap pemerintah dan PSSI untuk bisa mengakhiri kekisruhan, sebab kalau diteruskan, masa depan persepakbolaan nasional akan terus terpuruk.

"Intinya harus ada kearifan dari pemerintah untuk masa depan persepakbolaan di negeri ini, mari kita duduk bersama untuk membenahi persepakbolaan kearah yang lebih baik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper