Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Arsenal vs Leicester, Inilah Prediksi Wenger

Arsene Wenger mengatakan hasil positif Arsenal kontra AFC Bournemouth akan memantapkan jalan mereka menjelang "laga penting" melawan sang pimpinan klasemen Barclays Premier League, Leicester City pada hari Minggu, sebuah pertemuan yang dinamakan pelatih asal Perancis tersebut sebagai laga "harus menang".
Arsene Wenger/Reuters
Arsene Wenger/Reuters

Bisnis.com, LONDON - Arsene Wenger mengatakan bahwa hasil positif Arsenal kontra AFC Bournemouth akan memantapkan jalan mereka menjelang "laga penting" melawan sang pimpinan klasemen Barclays Premier League, Leicester City pada hari Minggu, sebuah pertemuan yang dinamakan pelatih asal Perancis tersebut sebagai laga "harus menang".

MINGGU (14/2/2016)Arsenal vs Leicester19.00 WIBBEIN SPORT 3

Melalui kemenangan 2-0 di Vitality Stadium, Arsenal akhirnya kembali bisa mencicipi kemenangan sejak lima pertandingan terakhir, berkat gol di babak pertama dari Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Jadwal Arsenal berikutnya
14 Februari
Arsenal v Leicester
28 Februari Man Utd v Arsenal
2 Maret Arsenal v Swansea
5 Maret Spurs v Arsenal
12 Maret Arsenal v West Brom
19 Maret Everton v Arsenal
2 April Arsenal v Watford
9 April West Ham v Arsenal
16 April Arsenal v Crystal Palace
23 April Sunderland v Arsenal
30 April Arsenal v Norwich
7 Mei Man City Arsenal v
15 Mei Arsenal v Aston Villa
*jadwal sewaktu-waktu dapat berubah

Hasil tersebut menempatkan Arsenal di atas Manchester City di urutan ketiga. Mereka masih terpaut lima poin dari Leicester, namun dapat memperpendek jarak menjadi dua poin apabila menang pada hari Minggu.

Arsenal adalah salah satu dari hanya dua tim yang sukses mengalahkan The Foxes di BPL musim ini, yakni saat menang 5-2 di King Power Stadium pada bulan September.

"Mengalahkan AFC Bournemouth sangat baik untuk laga kedepannya karena sekarang kami menghadapi pertandingan besar di kandang sendiri melawan Leicester, yang mana adalah favorit juara Liga Premier," kata Wenger kepada Arsenal Player. "Sebuah kemenangan mungkin bisa menempatkan Anda dalam kondisi yang lebih baik menjelang pertandingan berikutnya.

"Kami memiliki satu minggu untuk mempersiapkan diri dan saya harus memikirkan hal itu. Leicester merupakan tim yang sangat kuat tetapi kami pun demikian. Dengan bermain di kandang sendiri ditambah dukungan para fans, kami yakin bisa melakukannya."

Wenger memahami betul pentingnya laga ini sebagai bagian dari pekan krusial, dimana beberapa saat setelahnya Tottenham Hotspur akan bertandang ke Man City.

"Ini adalah pertandingan lain yang wajib dimenangkan," ujar Wenger kepada Sky Sports. "Kami bermain di kandang, fans akan mendukung kami dan tentu kami sekarang akan menghadapi salah satu favorit juara Liga Premier.

"Kami tentu akan menganalisis peta kekuatan mereka agar mampu menampilkan kinerja defensif yang kuat saat melawan mereka. Kami harus mempersiapkan diri dari sekarang."

Pertandingan Arsenal v Leicester City akan dimulai pukul 19:00 WIB, hari Minggu, 14 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper