Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilihan Presiden FIFA: Mourinho & Pemain Top Dukung Infantino

Sejumlah sosok papan atas sepak bola termasuk Jose Mourinho dan Luis Figo mendukung Sekjen UEFA Gianni Infantino untuk menjadi presiden FIFA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Februari 2016  |  16:34 WIB
Gianni Infantino - Reuters
Gianni Infantino - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah sosok papan atas sepak bola termasuk Jose Mourinho dan Luis Figo mendukung Sekjen Union of European Football Associations (UEFA) Gianni Infantino untuk menjadi presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Pada acara di Stadion Wembley London pada Senin waktu setempat (1/2/2016), Infantino, yang berupaya untuk menggantikan Sepp Blatter pada pemungutan suara pada 26 Februari, didampingi sejumlah nama populer.

Kesempatan itu digunakannya untuk memaparkan berbagai rencananya untuk 90 hari pertama seandainya ia terpilih sebagai presiden FIFA.

Mourinho, yang dipecat sebagai pelatih Chelsea pada Desember, dan Figo, mantan kandidat presiden FIFA, bergabung dengan sejumlah figur termasuk mantan pelatih timnas Inggris dan AC Milan Fabio Capello, legenda Brasil Roberto Carlos, dan mantan kapten Spanyol Fernando Hierro.

Mencermati tantangan-tantangan yang dihadapi FIFA, yang dihantam skandal korupsi terbesar dalam sejarahnya, Infantino menyatakan ugas utamanya adalah mengembalikan sepak bola ke FIFA dan FIFA ke sepak bola.

"Citra FIFA harus tumbuh dan kembali ke puncak lagi, dan kita hanya dapat melakukan hal ini jika kita hidup dan bernafaskan sepak bola dan bekerja 2.000 persen untuk sepak bola. Legenda-legenda yang ada di sini ini merupakan testimoni untuk cinta yang kita semua miliki untuk sepak bola."

Mantan bintang Real Madrid, Barcelona, dan Portugal Figo berpendapat saat ini momen krusial.  Orang perlu berpikir apakah ingin sejumlah hal terus berlanjut pada situasi ini atau ingin perubahan. Jika Anda melihat kandidat lain, maka dia (Infantino) sosok tepat untuk membuat perubahan."

Infantino, 45 tahun, menghadapi persaingan dari presidan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Sheikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa asal Bahrain, pengusaha asal Afrika Selatan Tokyo Sexwale, Pangeran Ali bin Hussein asal Yordania yang merupakan mantan wakil presiden FIFA, dan mantan ofisial FIFA Jerome Champagne asal Prancis.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa uefa

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top