Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil FA Cup: Arsenal & City Ikuti MU Lolos ke Babak Ke-5

Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur sukses mengikuti jejak Manchester United lolos ke babak kelima setelah menang dalam babak keempat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2016  |  00:51 WIB
Hasil FA Cup: Arsenal & City Ikuti MU Lolos ke Babak Ke-5
Ujung tombak Manchester City berusia 19 tahun Kelechi Iheanacho (kanan) melampiaskan suka cita setelah membuka skor ketika berhadapan dengan Aston Villa. City akhirnya menang 4-0, Iheanacho mencetak hattrick dan memasok satu assist. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada kejutan dalam babak keempat Piala FA (Football Association). Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur sukses mengikuti jejak Manchester United lolos ke babak kelima setelah menang dalam babak keempat pada Sabtu malam WIB (30/1/2016).

Arsenal, juara bertahan, menang dengan skor tipis 2-1 atas Burnley, klub dari Championship (Divisi 2), di Stadion Emirates, London. Striker asal Chile Alexis Sanchez menjadi kunci kemenangan skuat Meriam London dengan mencetak gol kemenangan dan memasok satu assist.

Calum Chambers menikmati assist Sanchez untuk membuka skor untuk keunggulan The Gunners pada menit ke-19. Burnley sempat memberi perlawanan ketika 11 menit kemudian Samuel Vokes menyambar assist Tendayu Darikwa untuk menjadikan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 8 menit, akhirnya Sanchez mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain untuk membungkus kemenangan bagi tuan rumah dengan skor 2-1 yang bertahan hingga pertandingan selesai.

Dalam laga lainnya, Manchester City menghantam tuan rumah Aston Villa, sesama tim Liga Primer, dengan skor telak 4-0 di Stadion Villa Park di Birmingham. Striker Timnas Nigeria Kelechi Iheanacho menjadi pusat perhatian dengan mencetak hattrick dan mengontribusi satu assist.

Pertandingan baru memasuki menit ke-4, juru gedor yang baru berusia 19 tahun itu sudah sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Brad Guzan. Berselang 20 menit kemudian, dia sukses mengonversi penalti menjadi gol, skor 2-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, Iheanacho, pemain yang merupakan produk akademi sepak bola ManCity, kembali menjebol gawang Villa pada menit ke-74 dan hanya 2 menit kemudian dia memasok umpan yang berhasil dijadikan gol oleh Raheem Sterling sehingga City menang 4-0.

Sementara itu Tottenham Hotspur menggebuk tuan rumah Colchester United, tim League One (Divisi 3), dengan skor telak 4-1 di Stadion Weston Homes di Kota Colchester. Dalam laga ini, pemain Timnas Belgia Nacer Chadli yang tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol dan memasok satu assist.

Pemain sayap berusia 26 tahun itu membuka skor pada menit ke-27 dan memberi gol ketiga pada menit ke-78. Dia juga yang pada menit 82 memberi assist untuk gol Tommy Carroll. Satu gol lainnya dihasilkan Eric Dier dengan memanfaatkan umpan dari Nabil Bentaleb pada menit ke-64.

Adapun gol semata wayang yang sekadar menjadi hiburan bagi tuan rumah justru dilakukan oleh pemain ManCity sendiri yakni Benjamin Davies yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-80 dan sempat menjadikan skor 3-1 sebelum kemudian ditutup gol Carroll.

Berikut hasil pertandingan babak keempat Piala FA hingga Sabtu malam:

Derby County 1 vs Manchester United 3

Colchester United 1 vs Tottenham Hotspur 4

West Bromwich Albion 2 vs Peterborough United 2

Bolton Wanderers 1 vs Leeds United 2

Arsenal 2 vs Burnley 1

Reading 4 vs Walsall 0

Shrewsbury Town 3 vs Sheffield Wednesday 2

Nottingham Forest 0 vs Watford 1

Crystal Palace 1 vs Stoke City 0

Oxford United 0 vs Blackburn Rovers 3

Portsmouth 1 vs Bournemouth 2

Bury 1 vs Hull City 3

Aston Villa 0 vs Manchester City 4

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 31 Januari:

00:30   Liverpool vs West Ham United

20:30   Carlisle United vs Everton

23:00   Milton Keynes Dons vs Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea liverpool manchester city manchester united piala fa arsenal fa cup tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top