Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Spanyol: Big Match Barca vs Atletico, Laga Keras Madrid vs Espanyol

Super big match antara FC Barcelona dan Atletico Madrid membuka pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol. Sementara, Real Madrid menjalani laga keras kontra Espanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2016  |  03:21 WIB
Jadwal Liga Spanyol: Big Match Barca vs Atletico, Laga Keras Madrid vs Espanyol
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., Luis Suarez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Super big match, pertemuan antara dua tim yang tengah mengisi posisi dua teratas klasemen sementara dan punya catatan sejarah panjang, antara FC Barcelona dan Atletico Madrid membuka pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Kedua tim raksasa itu mengisi dua peringkat paling atas dalam susunan klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai sama-sama 48, namun Barca masih punya satu tabungan pertandingan melawan Sporting Gijon yang mestinya digelar pertengahan bulan lalu, namun ditunda hingga bulan depan karena saat itu Barca bertarung di Piala Dunia Antarklub di Jepang.

Memasuki super big match ini, modal kedua tim bertolak belakang. Barca baru memastikan selembar tiket ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) dengan menggusur Athletic Bilbao, satu-satunya tim yang mampu menggagalkan Barca meraih enam trofi pada 2015, sebaliknya Atletico pada saat bersamaan secara mengejutkan disingkirkan Celta Vigo di kandang sendiri, Stadion Vicente Calderon.

Secara teoretik, hitung-hitungan di atas kertas, pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI ini akan menjadi milik Barcelona. Itu dari sisi kualitas ketajaman lini depan yang diisi Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., dan Luis Suarez. Apalagi, Barca main di kandang sendiri, Camp Nou.

Namun, tuan rumah bakal berhadapan dengan tembok paling kuat di pentas La Liga musim ini yang hanya kebobolan delapan gol dari 21 pertandingan. Tapi di sisi lain, kenyataannya di ajang Copa del Rey Celta bisa juga membobol gawang El Atleti tiga kali hanya dalam satu pertandingan.

Sementara itu Real Madrid akan jumpa lawan sulit yakni Espanyol yang merupakan salah satu simbol perlawanan wilayah separatis Katalunya—bersama FC Barcelona—yang selalu berani menentang Real Madrid yang dianggap sebagai wajah penguasa Kerajaan Spanyol yang menjadi lawan secara politis.

Kondisi nonteknis di luar urusan sepak bola itulah yang selalu menghiasi pertemuan kedua tim dan pada akhirnya menjadikan setiap pertemuan keduanya sebagai pertandingan yang berjalan sengit bahkan cenderung keras.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 30 Januari:

22:00   Barcelona vs Atletico Madrid

Minggu, 31 Januari:

00:15   Eibar vs Malaga

00:15   Getafe vs Athletic Bilbao

02:30   Villarreal vs Granada

04:00   Real Sociedad vs Real Betis

18:00   Sevilla vs Levante

22:00   Valencia vs Sporting Gijon

Senin, 1 Februari:

00:15   Las Palmas vs Celta Vigo

02:30   Real Madrid vs Espanyol

Selasa, 2 Februari:

02:30   Deportivo La Coruna vs Rayo Vallecano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid barcelona liga spanyol atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top